Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Peduli Pahlawan Kebersihan, Baznas Kutim Serahkan 190 Paket Sembako Keagamaan

Baznas Kutim berikan bantuan paket sembako kepada ratusan pahlawan kebersihan Kutim beberapa waktu lalu. (Istimewa)




SANGATTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyerahkan bantuan paket sembako kepada ratusan pahlawan Kebersihan (petugas kebersihan) dan perkim di wilayah Kecamatan Sangatta Utara. Penyerahan dilaksanakan di UPT Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Sangatta Utara, Kamis, (31/5/2015) lalu. 

Para petugas kebersihan berjulukan pasukan kuning menerima paket sembako berupa beras, gula, teh, susu dan macam bahan dapur lainnya.

Penyerahan bantuan yang masuk pada Program Kutim peduli Baznas ini, diberikan langsung oleh Ketua Baznas Kutim Harun Rosyit didampingi Wakil Ketua II Ihsan beserta jajaran pengurus Baznas Kutim.

Dijumpai di Kantor Baznas Kutim, Wakil Ketua II Ihsan bertindak sebagai penyalur bantuan menjelaskan, sesuai ajaran yang tercantum didalam alquran dalam mengelola amil zakat dan penyalurannya, menjadi acuan baznas dalam mengelola dana umat. Dirinya mengungkapkan, Baznas memilik 5 program kegiatan yakni Kutim sehat, taqwa, cerdas, sejahtera dan peduli.

"Dari Program Kutim peduli, kita melihat pahlawan kebersihan (petugas kebersihan). karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. sehebat apapun kota itu kalau tidak bersih. maka disinilah kita perhatikan pahlawan kebersihan menjadi skala prioritas dibantu oleh Baznas,"terang Ihsan.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, tidak hanya di wilayah Kecamatan Sangatta utara saja yang menjadi target penyalauran bantuan sembako. Selanjutnya dalam waktu dekat, Baznas Kutim akan kembali menyalurkan bantuan sembako dibeberapa lokasi diantaranya, UPT KPP di Kecamatan Sangatta selatan, lansia kelompok adat Kutai dan para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batota. 

"Penyaluran ini berdasarkan proposal yang sudah lama masuk ke Baznas," ungkapnya. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58