Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Polres Kutim Kerjasama Dengan Disperindag - Pantau Harga Pangan Di Bulan Ramadhan Kutai Timur

AKBP Teddy Ristiawan Saat Diwawancarai Di Mako Plores Kutim Belum Lama Ini (Wak Hedir/Humas)




SANGATTA – Guna memastikan harga dan ketersediaan barang di Kutai Timur (Kutim) selama bulan ramadhan, Polres Kutim bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Yang bertugas melakukan inspeksi ke lapangan, seperti  ke pasar maupun  ke agen-agen atau distributor-distributor. Demikian disampaikan Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan saat ditemui awak media usai Apel 3 Pilar, Senin kemarin (4/6).
 
“Di Polres kita sudah membentuk Satgas Pangan, yang merupakan kerjasama antar Polres Kutim  dengan Disperindag Kutim. Yang mana pada setiap saat akan diinspeksi atau sidak ke lapangan, kepasar maupun ke distributor-distributor,” ungkap Teddy.
 
Menurut Teddy,  upaya yang diakukan oleh Satgas Pangan, apabila terjadi masalah ketersediaan barang maupun kenaikan harga yang tidak wajar. Maka pihaknya akan lakukan penelusuran terlebih dahulu, terkait hambatan-hambatan apa yang terjadi dalam pendistribusian barang-barang tertentu. 

“Jika dikarenakan faktor alam atau cuaca, masih bisa kita maklumi bersama. Tetapi yang tidak boleh terjadi, yakni spekulan-spekulan atau ada pihak-pihak yang bermain, akan dilakukan penindakan yang tegas” ucap Kapolres. 

Untuk itu lanjut Teddy, tiap hari Satgas Pangan ini bertugas melakukan monitor dilapangan, untuk memantau pergerakan-pergerakan harga sembako-sembako. Sehingga bisa  terdata di Polres.

Lebih jauh Ia mengungkapkan, satgas pangan tahun lalu sudah sukses untuk menekan terjadi kelangkaan barang dan harga yang melonjak tinggi. Dia berharap tahun ini juga bisa sukses.(hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58