Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pemkab Kutim Pastikan Bayar THR dan Gaji ke 13 PNS Kutai Timur

Bupati H Ismunandar Didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Sekretaris  Kabupaten, Saat Diwawancarai Usai Rakoldal Di Ruang Meranti Kantor Bupati. (Foto Irfan/Humas)



SANGATTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur (Kutim), H Irawansyah memastikan bahwa Pemerintah Kutim sudah menyiapkan anggaran untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kutim tahun ini, berserta gaji ke 13. Namun memang tidak akan sama seperti apa yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat. Demikian diungkapkan Irawansyah saat ditemui awak media usai Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan, Senin (4/6) di ruang Meranti Kantor Bupati.

Menurut Irawansyah Pemerintah Kutim sudah menganggarkan jauh-jauh hari untuk membayar THR bagi PNS Kutim, yang nilainya besarannya sama dengan gaji pokok selama sebulan dan ditambahkan dengan tunjangan keluarga. Begitu pula dengan gaji ke 13, yang memang juga sejak awal sudah dianggarkan.

“Terkait tunjangan kinerja (Tukin) seperti apa yang disebutkan pemerintah pusat dan harus dimasukkan dalam THR, memang sejak awal tidak pernah dianggarkan dan diberlakukan oleh Pemkab Kutim. Belum lagi jika harus mengadakan tunjangan kinerja tersebut, Pusat mengizinkan daerah untuk menggeser anggaran yang ada di APBD. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan serta merta karena wajib terlebih dahulu mengajukan dan mendapatkan izin dari DPRD,” jelas mantan Kepala Disperindag Kutim ini.

Sementara itu Bupati Kutim, Ismunandar mengatakan untuk THR dan Gaji ke 13 bagi PNS, memang sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah menyiapkannya. Sehingga sudah sejak awal penyusunan anggaran, telah dimasukkan. 
 
Lebih jauh diterangkan Ismunandar, pada poin edaran pusat, pemerintah daerah diizinkan menggeser-geser anggaran. Namun hal tersebut terlebih dahulu harus ada persetujuan DPRD. Ditambah lagi, dengan adanya pergeseran anggaran maka akan ada yang harus ditutupi pada anggaran perubahan tahun ini. Tentu akan memusingkan Pemkab Kutim, terutama ditengah kondisi keuangan daerah yang serba pas-pasan.(hms15)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27