Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ketupat Mahakam 2018” - Tingkat Sinergi Dalam Jaga Keamanan Kutai Timur

Bupati Kuti H Ismunandar Saat Melakukan Penyematan Tanda Pita Peserta Apel Pada Personil Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018 (Ist)


SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ismunandar pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018, di Mako Polres Kutim, Rabu (6/6/2018). Nampak hadir Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Kapolres Kutim AKBP Tedy Ristiawan, Dandim 0909/sgt Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Palaksa lanal sangata Mayor Laut(P) Arif Sugianto, Para perwira Jajaran kodim 0909/SGT, Para Perwira Jajaran Polres Kutim, Para Perwira Jajaran Lanal Sangatta, Ketua Senkom Kutim dan undangan lainnya.


Apel kali ini bertajuk  "Melalui apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ketupat mahakam 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H”.


Bupati H Ismunandar dalam sambutannya mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H. Apel sambung Ismu, sebagai upaya mensinergikan semua kekuatan untuk bersama-sama memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Sebentar lagi aka nada banyak kegiatan dan aktivitas baik di pusat-pusat perkotaan maupun pusat-pusat perbelanjaan serta ditempat-tempat ibadah. Unuk itu, atas nama Pemerintah Kutim saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga keaaman di Kuti,” tegas orang nomor satu di Pemerintah Kutim ini.

Lanjut Ismu, tentu tahun ini berbeda karena 10 bulan ini terakhir ini kita menyaksikan peristiwa yang disebabkab oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang membawa paham radikalisme, paham yang tidak sesuai dengan pancasila atau paham yang tidak sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada operasi tahun ini kita harus lebih ekstra, karena Kutim termasuk tujuan bagi orang-orang diluar sana mencari pekerjaan atau penghidupan. Karena penduduk di Kutim setiap setiap tahunnya mengalami pertambahan jumlah penduduk. Pertambahan penduduk tersebut sebagai besar merupakan imigran, ini yang harus kita waspadai bersama” kata Ismunandar.

Lebih jauh Ismu berharap, melalui apel gelar pasukan itu, semua pihak yang terlibat dapat membangun kebersamaan, dalam menjaga rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 Hmaupun setelah perayaan. (hms15)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27