Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

PHBI Gelar Rapat Persiapan Pawai Takbir Keliling - Konsep Tidak Berbeda dengan Tahun Lalu Keagamaan

KOORDINASI: Ketua PHBI Kutim Mugeni memimpin jalannya rapat persiapan takbir keliling. (Foto: Fuji/humas)



SANGATTA-Panitia Besar Hari Besar (PHBI) Islam (PHBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), melaksanakan rapat persiapan Pawai Takbir Keliling, Rabu (6/6) diruang Ulin Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta. Rapat tersebut dipimpin Ketua PHBI Kutim yang juga Asisten Pemkesra Mugeni didampingi Kepala Kemenag Ambotang, Ketua MUI Kutim Muhammad Adam, dan perwakilan Polres, dan sejumlah OPD terkait.

Dikatakan Ketua PHBI Kutim Mugeni menjelaskan Rapat tersebut sengaja digelar untuk mempersiapkan Pawai Takbir Keliling. Rapat ini diikuti instansi terkait seperti, Polres Kutim, Satlantas Kutim, Satpol PP, Perhubungan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdatul Ulama (NU), Humas dan Protokol dan instansi terkait lainnya.

Dia mengungkapkan, konsep masih mengadopsi tahun lalu tidak ada yang mengalami perubahan. Rute pelaksanaan Pawai Takbir Keliling direncanakan seperti tahun lalu jika tidak ada perubahan mulai dari Masjid Agung, Jalan Pendidikan, Jalan Yos Sudarso II, Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Diponegoro, Yos Sudarso I, sampai ke Town Hall, kembali ke Yos Sudarso dan akan selesai di Soekarno Hatta. Kendaraan yang boleh ikut Pawai Takbir Keliling adalah kendaraan roda 4 (Pick up) tidak boleh truk. 

“Mobil harus dihias memperlihatkan ornamen-ornamen khas Islam dan tentunya menggunakan alat-alat pukul original seperti kentongan, drum, atau gendang untuk mengumandangkan takbir. Dilarang menggunakan sound system. Pesertanya maksimal 5 orang dalam satu mobil,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mugeni berharap pawai takbir keliling tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu, dapat bersatu baik dari Pemerintah dan organisasi lainnya. Dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib. Perlu diketahui, Pawai Takbir Keliling tahun ini, PHBI akan menyediakan hadiah bagi pemenang lomba takbir keliling. Panitia akan menyiapkan piala, tropi, piagam, dan uang pembinaan. Pendaftaran dimulai pada Kamis (7/6) dan berakhir Rabu (13/6).(hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58