Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Terus Koordinasi Kesiapan Pilkada Kutai Timur

Susana Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 (Wak Hedir /Humas)




SANGATTA – Dua puluh hari mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Geburnur Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kutai Timur (Kutim) bersama semua pihak terkait terus memastikan kesiapan dari setiap lembaga, mulai dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutim, Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), POLRI/TNI, Disdukcapil, Kesbangpol, Bagian Hukum, Dishub dan Para Camat. Rendahnya persentase partisipasi masyarakat Kutim dalam Pilkada sebelumnya, menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk mensukseskan pemilihan Gubernur tahun ini.

Terkait dengan hal itu dalam setiap momen, Bupati Kutim H Ismunandar dan Wakil Bupati terus mendengungkan kepada masyarakat Kutim, agar dapat ikut berparitipasi mensukseskan Pilkada dengan memberikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang.

Tak hanya itu, rapat koordinasi antar semua pihak terkai terus dilaksanakan, seperti yang terlihat diruang Arau Kantor Bupati, Kamis (7/6/2018) dalam Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang didampingi Kapolres AKBP Tedy Ristiawan, Komandan Distrik Militer 0909/Sangatta, Dandim Let Inf Kamil Bahren Pasha, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Mulyadi. Kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua KPU Fahmi Idris, Kadis Disdukcapil Juanar Halian Putra Lembang Alam, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader, Para Camat dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Fahmi mengatakan bahwa kouta dan bilik KPU sudah siap, tidak ada kendala yang cukup berarti. Untuk surat suara dan famflet serta kelengkapan surat-surat lainnya sudah siap. Pendistribusian akan dilakukan H-5 sebelum pencoblosan. Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa Kecamatan yang cukup sulit untuk pendistribusian logistik karena kondisi alam. Seperti di Kecamatan Sandaran, Busang, Muara Bengkal, Long Mesangat dan Karangan terutama kondisi jalan pada saat hujan.
“ Jumlah DPT 214.348 dan jumlah TPS ada 685,  kelibihan surat suara ada 598 dan sudah dikembalikan,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, Polres, TNI AD/AL juga menyatakan diri 1000 persen siap mengamankan Pilkada tahun ini. “Kita tahun ini tidak ada cuti, kita siap untuk mengamankan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri yang dialnjutkan dengan pengamanan Pilkada Gubernur Kaltim 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Tedy Ristiawan. (hms15)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04