Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

SKK Migas Road Show Ke Pemkab Kutim - Ramadan Momen Tingkatkan Silahturahmi Kutai Timur

Suasana Buka Puasa Bersama Pemkab Kutim Dengan SKK Migas Field Sangatta Di Rujab Bupati (Wak Hedir/Humas Kutim) 



SANGATTA - Untuk memeningkatkan dan mempererat tali silahturahmi antar Pemerintah Kutim dengan PT Pertamina Sangatta Field,  setiap tahunnya rutin menggelar buka puasa bersama. Seperti yang terlihat di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Kamis (7/6/2018) sore kemarin,nampak hadir Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) komandan Lanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kutim H Ambotang, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kutim dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Manager PT Pertamina Field Sangatta Jemy Oktavianto serta jajarannya PT pertamina Field Sangatta dan para Jurnalis yang ada di Kutai Timur (Kutim). 


Wakil Bupati Kutim H Kasmidin Bulang mewakili Bupati yang berhalangan hadir mengatakan Pemerintah Kutim dan masyarakat bangga dan berterimaekasih banyak kepada PT Pertamnina Field Sangatta, yang selama ini sudah banyak membantu masyarakat Kutim khususnya Kecamatan Sangatta Selatan dan beberapa desa yang berada pada ring 1 PT pertamina.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya dalam pembangunan di Kutim, baik melalui program CSR maupun melalui pembinaan-pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau kegiatan - kegiatan sosial lainnya," ucap orang nomor dua di Pemerintah Kutim ini. 

Hal ini menunjukan, sambung Kasmidi bahwa Pertamina sungguh luar biasa menghormati masyarakat, sehingga Pemkab Kutim dapat terbantu dengan adanya program - program CSR tersebut. 

"Kita berharap Pertamina tetap eksis, membantu perekonomian negara kita," ujar Wabub. 


Sementara itu, Manager Senior Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan - Sulawesi (Kalsul) Sebastian Julian mengucapkan terima kasih dan apresiasi yag setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah bersedia menerima SKK migas untuk menyelenggarakan puasa bersama.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan dan menjalin tali silahturahmi diantara kita semua dengan tujuan memperkokoh persatuan kesatuan bangsa. Disamping itu, melalui silahturahmi ini maka semua pihak bisa saling mengenal dan saling memahami. Sehingga terbangun pemahaman bersama terkait peranan dan fungsi masing-masing didalam mendukung pembangunan Indonesia," tutur Sebastian. 

Lebih lanjutnya Sebastian menerangkan SKK Migas dan K3S diamanatkan oleh Pemerintah untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi. Tentunya perlu mengenalkan diri kepada Stakeholder yang ada di sini. Demikian juga stakeholder perlu mengenal dan memahami bagaimana industri hulu migas melaksanakan tupoksinya dalam rangka mencari sumber migas baru, serta bagaimana mempertahankan.

"SKK Migas dan K3S yang juga merupakan substansi dari Pemerintah terus bekerja sekuat tenaga untuk memperkuat ketahanan energi, untuk memperbesar bangsa dan kesatuan NKRI," kata Sebastian. 

Lebih jauh Ia menjelaskan, Industri  Migas ditetapkan sebagai industri strategis nasioanal niscaya tidak akan berdiri sendiri tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah serta masyarakat sekitar.

"Dalam kesempatan ini, tidak henti-hentinya kami meminta dukungan dari berbagai pihak, untuk dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi guna kelancaran opersi migas untuk mewujudkan ketahanan energi bagi kita semua, " tutup Sebastian. (hms15)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04