Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Hari Terakhir Kerja, Sebelum Cuti Bersama - Kehadiran Pegawai Kutim, Lebih 98 Persen Kutai Timur

Foto bersama dengan tim sidak usai inspeksi tingkat kehadiran di Bapenda (foto:fuji humas)
 
 
 

SANGATTA- Pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terlihat tetap melaksanakan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat hingga hari terakhir kerja, Jumat (8/8/2018). Terlihat Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) masih memadati ruang kantor dan aktif bekerja. 

Sebagai contoh di lingkup Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola pendapatan daerah ini, tingkat kehadiran pegawai mencapai lebih dari 98 persen. 

“Pelayanan di loket pembayaran pajak maupun di ruang kerja untuk pegawai administrasi juga masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Pegawai Bapenda masuk hingga pukul 11.00 wita (karena hari Jumat),” jelas Kepala Bapenda Musyaffa yang menerima tim sidak (inspeksi mendadak) dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Beberapa pegawai yang berhalangan hadir memang sudah mendapatkan izin dari kantor. Tidak ada pegawai yang mangkir dengan sengaja atau tanpa keterangan. Namun Musyaffa meminta dengan tegas kepada para pegawainya untuk dapat hadir dan turun bekerja setelah cuti bersama selesai. Yakni pada 21 Juni 2018 mendatang. Sebab menurutnya cuti yang diberikan oleh pemerintah sudah cukup lama, sehingga tidak ada alasan pegawai menambah libur kerja.

Hal serupa juga terjadi di Sekretariat Kabupaten atau Kantor Bupati. Menurut Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Bagian Umum dan Kepegawaian, Slamet Subagyo, pegawai lingkup kerja Kantor Bupati tetap aktif hingga waktu pulang di hari terakhir sebelum cuti bersama 11-20 Juni 2018.

“Pegawai lingkup Kantor Bupati, baik ASN maupun TK2D tetap aktif bekerja Jumat ini. Jika di persentasekan jumlah kehadiran pegawai mencapai antara 98-99 persen,” kata Slamet. 

Setelah dilakukan rekapitulasi oleh BPKK, persentase tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemkab Kutim berdasarkan hasil sidak ke selurub OPD tak jauh berbeda dengan Setkab dan Bapenda, yakni diatas 98 persen. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58