Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Peringati Hari Al-Quds, HMI Cabang Sangatta Gelar Aksi Kemanusiaan Kutai Timur

Massa aksi hari Al-Quds Internasional melakukan orasi di simpang tiga Jalan Pendidikan. (Istimewa)  

 
 

SANGATTA – Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sangatta, Jumat (8/6) kemarin, turun kejalan guna menggelar aksi kemanusiaan untuk memperingati hari Al- Quds Internasional yang dilaksanakan serentak diseluruh dunia.

Diperingati setiap Jumat terakhir di bulan Ramadhan, kegiatan ini bertujuan menyuarakan dukungan pembebasan negara Palestina dari pendudukan dan penindasan negara Israel demi keadilan.

Berlokasi di Simpang tiga lampu merah Jalan Pendidikan, masa yang berjumlah lebih dari 50 orang ini tak hanya dari anggota HMI Sangatta saja, namun tergabung dari organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya seperti  GMNI, LSK, Slankers Sangatta dan PMII.

“Kita ketahui bersama bahwa Palestina sampai saat ini belum bisa merdeka, kalau kita lihat kondisi disana sangat tragis. Maka dari itu kami sebagai mahasiswa turut perihatin dan tergerak untuk melaksanakan aksi ini” ungkap Kordinator Lapangan Wiryadi Tamrin.

Ditambahkan oleh salah seorang anggota aksi, pesan utama yang disampaikan adalah tentang pembebasan palestina dan juga kasus kekerasan yang baru saja dilakukan oleh Isreal terhadap masyarakat Palestina.  Maka dari itu para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam aksi, sangat mengecam tindakan yang dilakukan Israel. Apalagi sekarang tindakannya didukung oleh Amerika Serikat.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas momentum saja. Tetapi ini adalah sebuah peringatan keras kepada Israel, bahwa dunia tidak tinggal diam atas apa yang dilakukan Israel kepada Palestina,”tegasnya.

Puluhan massa aksi tampak membawa bendera Palestina, HMI dan perkumpulan Salankers Sangatta serta bendera Indonesia.  Adapun mahasiswa membawa benner  bertuliskan “Kalian Tak Perlu Menjadi Muslim Untuk Membela Palestina Tapi Cukup Menjadi Manusia’’.  

Di tengah–tengah aksi, massa kemudian membakar bendera Israel dan Amerika Serikat sebagai bentuk kecaman terhadap apa yang dilakukan negara tersebut terhadap Palestina. Aksi tersebut tentunya dalam pengawalan aparat kepolisan dari Polres Kutim. Setelah dirasakan cukup, selanjutnya massa membubarkan diri secara damai. (hms10)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27