Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Selalu Ingin Dekat, Bupati Buka Puasa Dengan Masyarakat Keagamaan

Bupati Ismunandar saat bersilaturahim dan berbuka puasa dengan masyarakat Sangatta Selatan. (Ist)





SANGATTA- Sudah menjadi kebiasaan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat. Tak heran, beberapa hari terakhir ini Bupati mengisi kesibukannya dengan jadwal berbuka puasa bersama dengan masyarakat. Pertama, Ismu, begitu ia disapa, meluangkan waktu berbuka puasa dengan warga Kampung Kajang di Masjid Al-Muhajirin, Jumat (8/6/2018).


"Silaturahim sangat penting, karena dengan silaturahim mampu memperluas rezeki seseorang. Silaturahim juga dapat menjadi kunci masuk surga," jelas Ismu kepada warga di wilayah Kelurahan Singa Geweh sore itu.


Penting diketahui, Allah SWT menjanjikan pahala dan keberkahan bagi setiap hamba-Nya yang senantiasa menjaga tali silaturahim. Sebab, silaturahim menjadi bentuk keimanan kaum muslim kepada Allah SWT. Selsin itu silaturahim juga bermanfaat memperpanjang umur dan memperluas rezeki. Menghubungkan manusia dengan Allah SWT. Sehingga membuat muslim didekatkan dengan Surga dan dijauhkan dari Neraka.


Selain bersilatirahim dengan warga Kampung Kajang, Bupati keesokan harinya juga berbuka puasa bersama dengan masyarakat Sungai Tabuan, Sangatta Selatan. Acara buka puasa bersama digelar di Masjid Al-Amiin. Kesempatan bersua dengan warga dimanfaatkan Ismu untuk menyampaikan program pembangunan Pemkab Kutim. Baik itu rencana, progres maupun wacana dimasa datang. Untuk Kampung Sungai Tabuan, Bupati bercita-cita ingin menyulapnya menjadi desa destinasi agrowisata.


"Bisa saja menjadi desa destinasi wisata, cikal bakalnya sudah ada. Sekarang lingkungan desa sudah banyak tanaman pohon Gaharu," sebutnya.


Namun memang untuk mewujudkan wacana dimaksud masih dibutuhkan waktu dan dukungan lainnya. Seperti harus diperbanyak jenis tanaman yang dikembangkan. Berikutnya yang paling penting tentu tersedianya fasilitas air bersih dan listrik. Semua itu bakal dipenuhi oleh Pemkab Kutim secara bertahap. Untuk listrik, dalam waktu dekat, Kampung Sungai Tabuan akan dipasok listrik solar comunal.


Secara umum kegiatan silaturahim Bupati dengan warga berjalan lancar dalam suasana penuh keakraban. Melengkapi kunjungan, Ismu juga menyerahkan bingkisan dan santunan bagi kaum dhuafa dan anak yatim. Selanjutnya sholat Magrib berjamaah. (hms3)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27