Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Fasilitasi Pemudik, Kodim 0909 Sangatta Siapkan Rest Area Kutai Timur

Koramil Teluk Pandan disulap menjadi Rest Area untuk tempat singgah pemudik yang kelelahan berkendara. (Ist)



SANGATTA- Arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah akhir pekan ini berdampak pada padatnya volume kendaraan yang melintasi jalan Trans Kalimantan, termasuk di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).


Jalur mudik dari utara ke selatan maupun sebaliknya yang cukup panjang, tentunya cukup membuat pengendara merasa lelah. Menyikapi hal itu, jajaran Kodim 0909 Sangatta berinisiatif menjadikan Koramil 0909-01 di Kecamatan Teluk Pandan sebagai rest area atau lokasi peristirahatan.


"Dalam rangka melancarkan arus mudik dan membantu masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1439 H, jajaran Kodim 0909 Sangatta menempatkan Rest Area (lokasi istirahat) bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik maupun perjalanan jarak jauh atau dekat, di Teluk Pandan," jelas Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kami Bahren Pasha, belum lama ini.


Rest Area tersebut, sambung Dandim, berfungsi membantu masyarakat agar dapat beristirahat, sehingga bisa melaksanakan mudik dengan aman. Karena dapat kembali melanjutkan perjalanan dengan kondisi yang prima. Di Rest Area tersebut, disediakan tempat istirahat, tempat MCK hingga tempat sholat. Dandim mempersilahkan bagi siapa saja masyarakat atau pemudik yang membutuhkan istirahat, untuk singgah di Rest Area tersebut. Dia berharap dengan inisiatif penyediaan Rest Area ini, pemudik dengan kendaraan bisa tetap segar dan mengemudi dengan selamat sampai tujuan. Sehingga dapat berlebaran bersama keluarga sesuai dengan rencana. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58