Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Disambut Hangat Warga Dayak Kayan Pariwisata

Bupati H Ismunandar Dikenakan Seperangkat Pakaian Adat, Oleh Ketua Adat Desa Miau Baru Pai Ding (Wak Hedir/Humas)



SANGATTA - Bupati Kutai Timur H Ismunandar disambut antusias oleh masyarakat suku dayak di Desa Miau, dalam Pengukuhan Pengurus Dayak Kayan Kaltim dan Kaltara Periode 2018- 2023 di Balai Desa Miau Baru Kecatam Kongbeng. Bupati yang mengenakan kameja putih itu, dipersilahkan berdiri diatas gong (salah satu alat musik dayak kayan) dan dikenakan seperangkat pakaian adat dayak berupa rompi manik, topi terbuat dari rotan, kalung dan mandau dayak. Hal ini menandakan penghormatan kepada pemimpin di Kutai Timur ini. 

Usai mengenakan pakaian adat, Bupati menyalami semua Pengurus Persatuan Dayak Kayan Kaltimra serta tokoh masyarakat dayak yang telah berbaris di depan pintu gerbang Uyang Lahai Desa Miau Baru. 


Dalam kesempatan ini Bupati melantik 109  Pengurus Persatuan Dayak Kaltimra periode 2018 - 2023. Ia berharap Pengurus Persatuan Dayak Kayan Kalimantan Timur dan Kalimanatan Utara bahkan yang ada diluar Kaltim dan Kaltara seperti di Malaysia semakin solid.

"Saya berharap seluruh warga dayak yang ada dibumi Borneo ini, bukan hanya di Kaltim dan Kaltara saja, namun seluruh kayan yang tersebar dimanapun tetap membina persaudaraan dengan baik. Jangan lagi ada kata pendatang,  mari bangun persatuan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya," ucap Ismunandar.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Persatuan Dayak Kayan Kaltimra Liet Ingai mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Bupati Kutim, yang telah berkenaan hadir mengukuhkan pengurus yang telah tetpilih dalam Musyawarah Besar (MUBES) yang telah dilaksanakan senin 11 Juni 2018 kemarin. 

Lebih lanjut dikatakan Liet Ingai, atas nama Persatuan Dayak Kaltimra dan kaltara bahkan dayak kayan ang tersebar di seluruh pelosok Nusantara ini, berkomitmen terus menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan mendukungan pembangunan Indonesia secara umum.(hms15)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27