Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Wabup Ingatkan Pemudik Jaga Keselamatan dan Tertib Lalu Lintas Kutai Timur

Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Dandim 0909 Letkol Inf Kamil Bahren Pasha beserta para petugas Pos Terpadu lebaran i sekitar Bundaran Patung Singa (Foto : Jani/Humas)



SANGATTA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Wakil Bupati Kasmidi Bulang  meninjau langsung Pos Pengamanan (Pospam) lebaran dan kesiapan tim gabungan pelayanan arus mudik dan balik di wilayah Kutim, Selasa (12/6/2018). Didampingi Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Dandim 0909 Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, ketiganya menyambangi tiga titik Pospam yakni Simpang Perdau Kecamatan Bengalon, Bundaran Patung Singa, dan Teluk Pandan. 

Dalam kesempatan itu, Wabup meninjau langsung kesiapan personil yang sedang bertugas tergabung dari Kepolisian, TNI, PMI, Senkom, Dishub, Satpol PP dan Pramuka. Tak hanya itu saja, Kasmidi juga meninjau prangkat informasi di tiap Pospam mulai dari peta dan titik rawan kecalakan di Kutim. Kemudian Wabup juga menyerahkan sejumlah bingkisan untuk para pesonil pengamanan.

“Seperti tahun sebelumnya kita ingin memastikan pada arus mudik dan juga pasca lebaran (arus balik) berjalan dengan tertib dan aman,”tutur Kasmidi saat meninjau kondisi di Pos terpadu lebaran di sekitar Bundaran Patung Singa.

Atas nama pemerintah daerah, orang nomor dua di Kutim ini mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah membantu dan mengamankan arus mudik yang terpantau mulai hari ini meningkat. Pada Kesempatan itu pula, Wabup mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas saat berkendara.

“Saya minta kepada para pengguna jalan, agar berhati-hati, gunakan helm standart saat berkendara bagi pengendara roda dua, dan kenakan safety belt bagi pengguna roda empat untuk menjaga keamanan saat berkendara,” pesan Wabup.

“Mari kita sambut hari raya Idul Fitri ini dengan damai dan kebaikan, sehingga nanti disaat lebaran tidak ada masalah dan aman bagi kita semua,”tutupnya. 

Sementara itu, Kapolres Kutim,Teddy Ristiawan menuturkan, bahwa Polres Kutim menurunkan sekitar 200 personil anggotanya untuk melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik serta tempat umum lainnya separti toko emas, penggadaian, dan pusat-pusat perbelanjaan. Dibantu juga oleh Kodim Sangatta dan Koramil.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, Pospam terpadu dibuka sampai dengan H plus 7 lebaran, dengan memberikan beberapa fasilitas gratis kepada para pemudik.

“Pada saat masyarakat lewat di pos kita, kalau cape-cape bisa istrahat sambil menikmati pijet gratis dan mengecek kesehatan serta disediakannya bengkel untuk pengecekan kendaraan pemudik," ujarnya. (hms10)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04