Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi dan Kebersamaan Keagamaan

Bupati Kutim, Ismundar usai sholat Idul Fitri di Masjid Al-FaruqBukit Pelangi Sangatta (foto:alvianhumas)

 
 
SANGATTA – Sejak pagi ribuan umat Islam berbondong-bondong memadati Masjid Agung Al Faruq di Bukit Pelangi Sangatta Utara untuk melaksanaan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah pada Jumat (15/6/2018).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berlangsung lancar dan hikmad. Mereka datang dengan sanak keluarga tercinta baik menggunakan roda empat dan roda dua. Ada pula yang berjalan kaki yakni warga yang berdomisili di sekitar Masjid Agung. Seperti biasa, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar selalu dijadwalkan mengikuti prosesi Sholat di masjid kebanggaan masyarakat Kutim ini.

Diawali pengumuman pengurus Masjid, sebelum shalat Id dan khatib naik mimbar, Bupati H Ismunandar terlebih dahulu menyampaikan  sambutannya.

Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, sehingga menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang diraih hari ini, dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang Insya Allah dicintai oleh Allah SWT.

“Mari kita jadikan 1 Syawal 1439 Hijriah yang suci ini, sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha, mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin. Hari raya Idul Fitri juga memberkahi hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan diantara kita. Sehingga suasana kondusif selama ini tetap terpelihara dengan baik di Kutai Timur,”pungkasnya.

Selanjutnya, Ismu sapaan akrab Bupati ini mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat di Kutim, untuk selalu waspada terhadap perkembangan lingkungan masing-masing. Jika ada hal- hal yang mencurigakan dan dinilai membahayakan, dirinya mengimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Saya minta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, sebagai upaya untuk kewaspadaan dini bagi kita semua,” pinta orang nomor satu di kutim ini.

Tak hanya itu saja, menjelang pesta demokrasi Pemilu Kaltim yang digelar 27 juni mendatang, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. “Meski berbeda pilihan, namun harus tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan bersama. Jangan sampai terjadi perselisihan yang cenderung bisa memecah belah persaudaraan antara umat manusia serta akan merugikan kita semua.”ujar Ismu.

Tak hanya Bupati, Wabup juga kebagian peran. Sementara Bupati H Ismunandar sholat Id di Masjid Agung Al Faruq, di waktu bersamaan Wabup H Kasmidi Bulang juga melaksanakan sholat Id di Masjid At Taubah Jalan Inpres Kecamatan Sangatta Selatan, sekaligus membacakan sambutan bupati.

Usai pelaksanaan Sholat Id, Pemkab Kutim selanjutnya langsung menggelar open house di Gedung serba guna Bukit Pelangi. Silaturahmi yang dihadiri Bupati dan Isteri Ny Encek UR Firgasih, Wabup dan Isteri Ny Tirah Satriani. Masyarakat dipersilahkan hadir pada acara open house yang juga dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini. (hms10)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27