Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bacakan Sambutan Bupati, Wabup Kasmidi Sholat Id Di Masjid At Taubah

 Wabup Kasmidi Bulang bacakan sambutan Bupati di Masjid At Taubah Sangatta Selatan (Foto : Jani/Humas)
 
 
SANGATTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang bersama isteri dan keluarga, melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, di Masjid At Taubah, Sangatta Selatan Jumat, (15/6).

Ribuan jamaah padati Masjid terbeser di wilayah tersebut. Bahkan Masjid yang berkapasitas 2.500 orang ini, tak sanggup menampung masyarakat yang datang. Sehingga masyarakat rela melaksanakan sholat di halaman Masjid.

Diawali pengumuman pengurus Masjid, sebelum shalat Id dan khatib naik mimbar, orang nomor dua di Kutim ini, membacakan sambutan tertulis Bupati H Ismunandar.

Isi sambutan Bupati yakni mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, sehingga menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang diraih hari ini, dapat lebih sempurna  dan menjadi manusia yang Insya Allah dicintai oleh Allah SWT.

“Mari kita jadikan 1 Syawal 1439 Hijriah yang suci ini, sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha, mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin. Hari raya Idul Fitri juga memberkahi hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan diantara kita. Sehingga suasana kondusif selama ini tetap terpelihara dengan baik di Kutai Timur,”pungkasnya.

Lebih lanjut, Pemerintah siap hadir memberikan jaminan, bahwa rakyat tidak boleh hidup dalam kesengsaraan, kekurangan dan kelaparan. Masyarakat Kutim harus hidup lebih baik dibanding daerah lain, jauh dari sengsara, karena warga Kutim memiliki semangat dan sikap pantang menyerah.

Berikutnya, Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kutim, untuk selalu waspada terhadap perkembangan lingkungan masing-masing. Jika ada hal- hal yang mencurigakan dan dinilai membahayakan, dirinya mengimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Saya minta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, sebagai upaya untuk kewaspadaan dini bagi kita semua,” pintanya.

Tak hanya itu saja, menjelang pesta demokrasi Pemilu Kaltim yang digelar 27 juni mendatang, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. “Meski berbeda pilihan, namun harus tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan bersama. Jangan sampai terjadi perselisihan yang cenderung bisa memecah belah persaudaraan antara umat manusia serta akan merugikan kita semua.”ujar Kasmidi saat membacakan sambutan bupati.

Dipenghujung salat Ied Wabup Kasmidi meluangkan waktu untuk saling bersalaman bermaaf-maafan dengan jamaah masjid At Taubah Sangatta Selatan. Selanjutnya Ia bersama keluarga bergegas pulang kerumah untuk mengganti pakaian dan menuju Gedung Serba Guna untuk melaksanakan open house bersama Bupati yang dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta masyarakat umum di Wilayah Sangatta khususnya. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58