Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kehadiran Pegawai Di Kutim Capai 80 Persen Pemerintahan

Bersama Tim Wabup Kasmidi Bulang melakukan inspeksi mendadak (sidak ) disalah satu SKPD  di Lingkup Pemkab Kutim  (Foto : Jani Humas)



SANGATTA– Dari hasil sidak dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang yang dilakukan mulai pagi hingga siang hari, menyimpulkan tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemkab pasca lebaran mencapai 80 persen. Hal ini didasari hasil pantauan langsung olehnya dan tim disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Dibandingkan (pasca lebaran) tahun lalu tingkat kehadiran pegawai tahun ini cukup baik. Sesuai perediksi kita masih banyak yang bolos, ternyata yang (pegawai) rajin justru lebih banyak. Walaupun masih ditemukan dibeberapa SKPD yang diabsenkan oleh temannya, namun tidak banyak seperti tahun lalu,” ungkap Kasmidi saat memimpin sidak Kamis (21/6/2018). 

Menurut orang nomor dua di Kutim ini, bagi pegawai yang tidak masuk pada hari pertama pasca lebaran tentunya akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan yang ada. Penerapan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Sedangkan untuk Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) akan dirumuskan sanksi apa yang paling tepat sesuai aturan.

Sebelum bergerak, Wabup Kasmdi Bulang terlebih dahulu memimpin rapat koordinasi tim sidak di ruang Arau, Sekretariat Kabupaten Kutim.  Dibagi dalam empat tim, Wabup Kasmidi memimpin tim utama didampingi Asisten Pemkesra Mugeni, Perwakilan Inspektorat Wilayah Kutim Rasyid, dan perwakilan BKPP serta sejumlah pejabat yang berwenang. 

Tim yang dipimpin Wabup mendapat jatah sidak ke 11 SKPD, diantaranya Sekrateriat Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan, Sekretariat DPRD Kutim, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan berakhir di Rumah Sakit Umum (RSUD) Kudungga. Hasil sidak hari ini selanjutnya akan dilaporkan oleh pihak BKPP kepada Kemenpan-RB secara online. (hms10)


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04