Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Posyandu Bina Sehat Desa Singa Gembara Wakili Kecamatan Sangatta Utara Kutai Timur

Camat Sangata Utara Basuni dan Isteri yang juga sebagai Ketua PKK Kecamatan Siti Maskanah ikut hadir dalam penilaian Posyandu. (Rusliansyah)



SANGATTA- Posyandu Bina Sehat Desa Singa Gembara Kecamatan Sangata Utara, Senin (2/7) mendapatkan kunjungan dari tim penilai dari kabupaten untuk peninjauan langsung.

Posyandu Bina Sehat merupakan salah satu dari enam posyandu yang lolos seleksi berkas dan profil. Keenam posyandu yang lolos yakni posyandu Bina Sehat Kecamatan Sangatta Utara, Buah Hati Kecamatan Kaliorang, Sukma Kecamatan Kongbeng, Cempaka Kecamatan Telen, Kasih Ibu Kecamatan Batu Ampar dan posyandu Kasih Ibu Kecamatan Rantau Pulung.

Tim penilai kabupaten terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim dan Dinas Kesehatan  dimulai dari pukul 7.30 wita dan di hadiri lanngsung oleh Camat Sangatta Utara di dampingi isteri yang juga sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sangatta Utara Siti Maskanah.

“Alhamdulillah setelah melalui seleksi profil kemarin kita (Posyandu Bina Sehat) dan juga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berada di gang Volvo Jalan APT. Pranoto. Ini sangat baik dan positif sebagai motivasi para kader posyandu untuk lebih bersemangat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bayi dan balita terutama di Kecamatan Sangatta Utara. Jika berhasil juara bisa mewakili Kutim ke tingkat selanjutnya, ” ucap Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni.

Lebih lanjut Basuni menjelsakan bahwa Sangatta Utara memang telah melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi penilaian posyandu dengan melaksanakan lomba untuk tingkat kecamatan beberapa waktu lalu dan terpilihlah Posyandu Bina Sehat Desa Singa Gembara mewakili Sangatta Utara.
“Dalam melaksanakan pembinaan ini juga melibatkan TP PKK Kecamatan Sangtta Utara, dan mudah-mudahan  bisa terpilih untuk mewakili Kutim di tingkat provinsi,” harapnya.

Tidak lupa, Basuni mengucapkan terima kasih kepada semua kader yang begitu antusias, terutama dalam satu minggu ini mereka sangat intensif  mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penilaian lomba posyandu terutama berkaitan dengan data kegiatan dan kelembagaan posyandu. 

Untuk diketahui Posyandu merupakan suatu kegiatan perwujudan peran serta masyarakat yang dikelola oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat dalam  mencapai pelayanan kesehatan yang lebih baik. Penyelenggaraannya dilakukan oleh kader yang telah dilatih di bidang kesehatan dan KB dengan keanggotaannya berasal dari PKK, tokoh masyarakat, dan pemudi. (Hms11)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58