Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran di Pasar Sangatta Lama

PEDULI: Bupati Ismunandar bersama istri Encek UR Firgasih ketika berada di lokasi kebakaran Pasar Sanggata Lama. (Foto: Irfan/humas)



SANGATTA-Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Sangatta Lama Jalan Gajah Mada, Selasa (3/7) Subuh sekitar Pukul 05.30 Wita mematik kepedulian Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Baru saja menyelesaikan kunjungan kerja di Kecamatan Batu Ampar, Ismu langsung meninjau lokasi dan korban kebakaran.

Didampingi istri Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih tiba di Sangatta sekitar Pukul 16.30 Wita. Di tempat tersebut Ismu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan sigap menanggulangi musibah kebakaran tersebut seperti PMK, Dinas Sosial (Dinsos), Tagana, dan beberapa relawan.

"Semua cepat tanggap dalam penanganan pasca musibah, terlihat sudah ada berdiri posko, dapur umum dan kebutuhan lainnya," ujarnya.

Selain melakukan kunjungan dan pemantauan terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran, Ismu juga menyempatkan diri menyapa para korban dan para petugas yang berjaga di lokasi. Dia berharap, warga yang terkena musibah dapat bersabar. Kemudian para petugas juga diminta terus berjaga dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat korban kebakaran.

Dari hasil pendataan sementara, sedikitnya 30 pintu rumah dan ruko ludes dilahap si jago merah. Semua rumah menjadi arang. Yang tersisa tinggal puing-puing bangunan. Tak ada korban jiwa atas musibah ini. Namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, sementara ini pihaknya belum dapat menentukan penyebab dan asal api dari mana. Namun dari informasi sementara dari warga,  benar jika asal api dari salah satu toko sepatu yang tak berpenghuni. Dugaan sementara,  api disebabkan oleh arus pendek listrik.

"Sementara kami baru mendengarkan saksi.  Sumber api sementara dari korsleting di salah satu rumah. Tetapi nanti akan kami olah TKP.  Apa betul dari situ atau dari lain," katanya.(hms13)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27