Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pesan Ismu di PPD Kutim - Menempa Generasi Muda menjadi Pemimpin Kutai Timur

RUANG PEMUDA: Ismu saat membuka kegiatan PPD Kutim di GKII dengan memukul gong dan memberikan sambutan disaksikan para peserta pemuda. (Foto: Irfan/humas)



MUARA ANCALONG-Disela-sela kunjungan kerja Rapat Koordinasi (Rakor) dan Halal bi halal Safari Syawal 1439 H zona pedalaman, Bupati Kutai Timur (Kutim) tampak tidak penah lelah menyapa masyarakatnya. Didampingi Seskab Irawansyah, Camat Muara Ancalong Helmi, dan beberapa pejabat esselon II dan III Setkab Kutim, Ismu menghadiri Pekan Pemuda Daerah (PPD) Kutim di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Desa Gemar Baru, Senin (2/7).

Secara simbolis, Ismu memukul gong tanda dibukanya kegiatan dua tahun sekali tersebut. Mengenakan batik hitam, Mantan Seskab ini berpesan di depan 1.000 peserta pemuda se-Kecamatan Kutim bahwa maju mundurnya Negara tergantung dari pemuda. Contohnya Negara luar menjatuhkan Indonesia dengan merusak pemuda. 

“Berton-ton Narkoba jenis sabu masuk Indonesia sasaran utama pemuda. Nah, saya  menghimbau kegiatan PPD ini jika perlu jangan dua tahun diganti menjadi satu tahun sekali. Masalah dana nanti saya bantu. Ini tempat pembinaan sekaligus menempa generasi muda kedepan bisa menjadi pemimpin. Di Setkab ada perwakilan orang dayak kini menjadi kepala dinas berawal dari kegiatan pemuda,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPD Andarias mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini ditujuankan agar pemuda memiliki tekad kerohanian yang selalu terjaga. Anak-anak muda perlu ruang kreatif untuk bisa dibina. 

“Poin utamanya jangan sampai pemuda pemudi kita tergiur Narkoba dan Alkohol akhirnya mabuk-mabukan. Ajang ini juga sekaligus sebagai media keakraban pemuda sekutim. Tidak hanya diskusi remaja, kegiatan diisi dengan pertandingan olahraga persahabatan dan unjuk kemampuan dalam berkesenian. Acara ini akan berakhir pada Sabtu (7/7) mendatang,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58