Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

KONI Gelar Bimtek Pengelolaan Dana Hibah - Tuan Rumah Porprov, Kutim Ingin Juga Sukses Administrasi Kutai Timur

Para Narasumber Memberikan Materi Pengelolaan Dana Hibah Di Gedung KONI Kutim (Foto Wak Hedir/Humas)




SANGATTA- Demi suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018 di Kutai Timur (Kutim) komite Olahragawan Nasional Indonesia (KONI) kutim melaksanakan Bimbingan Teksnis Pengelolaan Laporan Keuangan Hibah Koni Kabupaten Kutai Timur, Selasa (3/4/2018) di Gedung KONI Kutim Jl Soekarno Hatta. 

Bimbingan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Syarir mewakili Bupati Kutim H Ismunandar. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Wakil Bendahara KONI Kaltim Fadliansyah, Kepala Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Kutim Hadianto, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Kutim Juli Hartanto, Auditor Madia Inspektorat Wilayah Kutim Endry Permadi dan sebagai moderator Ketua Umum KONI Kutim H Johansyah Ibrahim. Bimbingan ini diikuti semua Ketua dan Perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kutai Timur. 


Dalam kesempatan itu Kepala Diaspora Kutim Syarir mengatakan Pemerintah Kutai Timur bertekad penuh untuk menyukseskan Porprov di Kutim, baik itu sukses pelaksanaan, prestasi, ekonomi dan administrasi.

"Saya mohon peserta bimtek, dapat sunguh-sunguh memperhatikan secara saksama karena kegiatan ini sangat penting," jelas Syarir. 


Setiap dana yang diterima lanjutnya, merupakan kewajiban bagi kita semua dan harus dipertanggung jawabkan. Bukan sekedar membuat laporan, namun ada tahap-tahapannya yang perlu diperhatikan. "Setiap cabor wajib melaksanakan laporan penggunaan dana, minimal setara dgn sistem pelaporan yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," sebut Syarir. 

Dia berharap pada pelaksanaa Porprov di Kutim,  semua kegiatan dapat dilaporkan dengan dan tidak ada masalah - masalah dalam pelaporan penggunaan dana hiba tersebut. 

"Semua cabor akan dapat dana hibah dari KONI dan ini akan menjadi tolak ukur suksesnya  pelaksanaan Porprov di Kutim. Kita mau sukses dalam pelaksanaan Porprov di Kutim baik pelaksanaan, prestasi, ekonomi dan administrasi," tegas Syarir. 

Lebih jauh Ia berharap setelah pelaksanaan Porprov ke VI di Kutim ini, tidak ada lagi kendala-kendala yang berarti  seperti sebelumnya.(hms15) 


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58