Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Aisyah : Persiapan Harganas Di Kutim Sudah 40 Persen Kutai Timur

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dam KB) kutim Hj Aisyah HD, Saat Ditemui Pada Bimtek Pengelolaan Dana Hibah, Selasa (3/7) Di Sekretariat KONI KUTIM. (Foto Wak Hedir/Humas)




SANGATTA - Kutai Timur (Kutim) tahun ini terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke XXV yang akan dilaksanakan tanggal 15-17 Juli mendatang di Kutim. Guna memantapkan kegiatan itu, Selasa (3/7/2018) kemarin Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kutim menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, diruang Rapat Dinas PP dan KB Kutim. 

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Dinas PP dan KB kutim Hj Asyah HD menjelaskan sampai saat ini persiapan yang dilakukan PP dan KB provinsi dengan PP dan KB Kutim sudah mencapai 40 persen. Rapat pemantapan akan kembali digelar 9 Juli 2018.

"Puncak Peringatan Harganas jatuh pada tanggal 7 Juli, kita akan ikut rangkaian kegiatannya di Provinsi Menado, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas tingkat nasional. Sedangkan puncak peringatan tingkat Provinsi Kaltim di Kutim, akan dilaksanakan pada 17 Juli nanti," ungkap Aisyah. 

Lebih lanjut, Aisyah mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Harganas di Kutim nanti, akan dipadukan dengan kegiatan HKG Tim Penggerak PKK Kutim yang dimulai sejak tanggal 9-14 Juli 2018. sedangkan rangkaian Harganas tingkat Provinsi Katim ke 25 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 dengan menggelar jalan santai yang akan melibatkan kurang lebih 1000 masyarakat Kutim. Puncak peringatan Harganas akan dilaksanakan di Graha Expo Sangatta pada tanggal 17 Juli 2018 yang akan dimeriahkan dengan berbagai pameran yang diiikuti 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. 

"Dihimbau kepada semua masyarakat Kutim agar dapat ikut serta dalam jalan santai nantinya. Banyak doorprize menarik yang akan kita akan siapkan. Mulai dari kendaraan roda dua (motor), Kulkas, Televisi dan alat-alat elektronik lainnya. Anggaran pelaksanaan Harganas ini bersumber dari DPP dan KB Provinsi Kaltim, sedang Kutim hanya sebagai tempat pelaksanaannya saja," ungkap Aisyah. 

Selain itu, rangkaian harganas juga akan diadakan berbagai lomba seperti yel-yel genre, paduan suara, stand up comedy, cerdas cermat, yang akan diikuti 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Kaltim. 

Dia berharap pelaksanaan Hargnas tingkat Provinsi Kaltim di Kutai Timur dapat bejalan dengan sukses dan Kutim dapat meraih juara umum. 

"Kita berharap Harganas di Kutim ini dapat sukses dan Kutim dapat juara umum. Karena, suksesnya Harganas ini akan menjadi tolak ukur suksesnya Porprov tingkat Kaltim di Kutai Timur, " tutup Aisyah. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58