Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kunjungi Kutim, Kabinda Kaltim Silaturahmi Dengan Bupati Kutai Timur

Abadikan momen foto bersama Bupati Kutim dengan KABINDA Kaltim Masrumsyah serta unsur FKPD Kutim. (Jani Humas)



SANGATTA - Kepala Badan Intelijen Daerah (KABINDA) Provinsi Kalimantan Timur Brigjen TNI Masrumsyah menyempatkan  bersilaturahmi dengan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Hal ini dilaksanakan saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kutim, Rabu (4/7/2018)

Pada saat itu, KABINDA Kaltim datang didampingi Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kajari Sangatta Mulyadi serta Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kader. Rombongan pun disambut hangat oleh Bupati Ismunandar didampingi Asisten I mugeni di ruang kerja Bupati.

"Saya merasa tersanjung disambut para unsur FKPD,"ujar Masrumsyah saat memulai perbincangan.

Masrumsyah menyampaikan kepada Bupati, bahwa Ia merasa kagum dengan keberagaman suku yang yang ada di Kutim. Salah satu yang menarik perhatiannya yakni suku dayak. 

Menanggapi hal itu Bupati menjelaskan, suku dayak yang berada di Kutim banyak berada di ujung wilayah Kutim seperti di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Long Mesangat.

"kalau kita berkunjung kesana banyak macam sub suku dayak seperti dayak Miau, Kenya, Wehea dan lainnya dapat kita temui. inilah bagaimana keberagaman suku dayak di kutim"ujar Ismu sapaan akrab Bupati ini.

Selama kurang lebih 30 menit pertemuan larut dalam suasana  keakraban, pertemuan juga dimanfaatkan untuk membahas beberapa hal, seperti suasana pasca Pilgub Kaltim 2018 dan kondusifitas keamanan di Kutim. Yang Menurut KABINDA Kaltim setelah melakukan monitoring, suasana Kutim tenang dan aman.

"Terima kasih sudah diterima.  muspida lengkap jadi saya gk harus datangin. Tetap jaga hubungan baik yang sudah harmonis," pungkas Masrumsyah. (hms10)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27