Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

KPU Kutim Gelar Pleno Terbuka Hasil Pemungutan Suara Kutai Timur

Komisi Pemilihan Umum Kutim saat gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Kutai Timur, Di Hotel Royal Victoria Sangatta Rabu (4/7).(Ist)




SANGATTA - Sejak rabu pagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Kutai Timur, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenrur Kaltim tahun 2018. Pleno yang digelar di Hotel Victoria Sangatta tersebut,  dihadiri oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) PPK  18 Kecamatan, Panwas, saksi pasangan calon (Paslon) dan pihak keamanan.

Dalam pleno yang berjalan lancar itu, pasangan Syaharie Jaang – Ferdian Hidayat peroleh 32.464 suara dan unggul di 12 Kecamatan,  yakni Kaliurang, Batu Ampar, Muara Bengkal, Kongbeng, Kaubun, Telen, Rantau Pulung, Busang,  Long Mesangat,  Muara Ancalong, Karangan dan Sandaran.

Sedangkan Isran Noor mantan Bupati Kutim dua periode, yang berpasangan dengan Hadi Mulyadi raih 30.949 suara  atau selisih 1.515 suara dari paslon dua dan unggul di 4 Kecamatan yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan,  Muara Wahau dan Sangkulirang.

Diposisi ke tiga, pasangan Rusmadi Wongso – Syafaruddin mendapatkan 20.296 suara dan paslon Andi Sofian – Rizal Effendi hanya kantongi 17.254 suara. Kedua pasang ini masing-masing unggul di satu Kecamatan Di Kutai Timur.

Dengan disaksikam oleh seluruh Paslon dan Panwas, hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tingkat Kutim, disegel dan dimasukan ke kotak suara, selanjutnya dibawa ke KPU Kaltim dengan pengawalan ketat pihak keamanan.  Untuk diplenokan di tingkat Provinsi bersama dengan 9 Kabupaten /Kota lain di Kaltim.(hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58