Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Siswi Kutim Rebut Perunggu - Saat Ikut OSN Tingkat Nasional di Padang Pendidikan

Sandrina Agatha Sinaga dari SMP YPPSB Sangatta Utara usai mendapat perunggu OSN didampingi Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kutim Tri Untiastuti di Padang. (ist)



PADANG- Salah seorang dari 3 murid yang lolos passing grade dan berhak mewakili Kaltim dan berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional di Padang, Provinsi Sumatera Barat, yakni Sandrina Agatha Sinaga dari SMP YPPSB Sangatta Utara sanggup memberikan yang terbaik dengan meraih medali perunggu.

Sandrina yang mengikuti ajang (OSN) tingkat SMP/MTs di Padang sejak 1-7 Juli 2018 selalu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Kutim Tri Untiastuti. Sanggup menggondol perunggu untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Alhamdulillah tidak sia-sia perjuangan siswa siswi dari Kutim di ajang OSN tingkat Nasional di Padang. Ananda kita Sandrina Agatha Sinaga dari SMP YPPSB Sangatta Utara berhasil membawa pulang medali perunggu,” kata Unti, sapaan akrab Tri Untiastuti dalam pesan singkatnya via telpon genggam.

Unti yang sabar mendampingi ketiga siswa Kutim di Padang menyebut perwakilan Kutim sebagai duta Kaltim berupaya memberikan kemampuan terbaik. Walaupun hanya salah seorang saja yang berhasil menorehkan prestasi nasional. Sandrina sanggup bersaing dengan 132 peserta yang lolos bidang studi Ilmu Pengetahun Sosial (IPS) lainnya, dari berbagai penjuru tanah air. 

“Termasuk Febrian Rinaldi RUma dari SMPN 1 Sangatta Utara dan Anisa Julianti dari SMPN 2 Muara Wahau, yang sayangnya saat ini belum berhasil merebut juara,” tambahnya.

Pelaksanaan Tingkat Nasional Serentak semuanya pada 1-7 Juli 2018 di Padang “tanah minang”. Baik untuk OSN SD, OSN SMP maupun OSN SMA. Peserta OSN SD Bidang Lomba Matematika sebanyak 136 Orang dan Peserta OSN SD Bidang Lomba IPA juga  sebanyak 136 Orang sehingga untuk OSN SD Berjumlah 272 orang. Peserta OSN SMP tingkat nasional berjumlah 132 orang untuk masing masing bidang. OSN SMP terdiri dari tiga bidang lomba, maka peserta lomba Matematika 132 Orang, peserta OSN IPA 132 orang dan peserta OSN IPS juga 132 Orang. Sehingga seluruh peserta OSN SMP 396 orang. Peserta terdiri dari 64 peserta terbaik peringkat nasional dan 68 peserta terbaik perwakilan dari 34 provinsi. Perwakilan provinsi adalah 2 peserta terbaik per bidang OSN SMP, selain yang termasuk ke dalam 64 peserta terbaik peringkat nasional.

Sebelumnya, sesuai Surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2018, Nomor 1677/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta OSN SMP tingkat Nasional tahun 2018, nama tiga murid SMP dari Kutim masuk dalam daftar lampiran 132 peserta yang lolos bidang studi IPS. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58