Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

PT Pamapersada Gelar Khitanan Massal - Dinsos ajak Kolaborasi Kutai Timur

Kepala Dinas Sosial Kutim Jamiatulkhair Daik menyerahkan secara simbolis perlengkapan khitan kepada para peserta. (Jani Humas)
 
 
SANGATTA – PT Pamapersada Nusantara distrik KPC Sangatta kembali menggelar khitanan massal bagi masyarakat Kutim di Masjid Al-Barokah, Mess Pama Sangatta, Jalan Poros Kabo Senin (9/7/2018).

Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan menggandeng Yayasan Insan Mulia Pama dan Rumah Sakit  PKT Prima Sangatta, turut didukung PT Kaltim Prima Coal (KPC), diikuti Sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, melibatkan 2 dokter dan 14 tenanga perawat.

Mewakili Bupati, Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Kutim Jamiatulkhair Daik menyampaikan perimintaan maaf Bupati karena tidak bisa hadir. Namun dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sudah memperhatikan masyarakat sekitar khususnya  di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

“Saya menyampaikan permohon maaf bapak bupati yang tidak bisa hadir. Tetapi beliau memberikan apresiasi yang tinggi karena sudah memperhatikan masyarakat sekitar baik itu Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan dengan jumlah 150 anak,”ucapnya.

Lebih Lanjut, Jami sapaan akrab Kadis Sosial ini berharap, kedepan pihaknya dapat berkolaborasi bersama. Sebab kegiatan khitanan massal yang manyasar kaum yatim dan dhuafa tentunya berkaita dengan program Dinas Sosial. Bahwa kaum dhuafa dan yatim juga merupakan binaan Dinas Sosial Kutim. 

“Selanjutnya saya berpesan kepada adik-adik, tetap semangat mengikuti khitan, jangan ragu apalagi takut,"pesan Jami menutup sambutannya.

Sebelumnya, Deputy Project Manager PT Pamapersada Nusantara distrik KPC Sangatta, Dwi Setiono mengatakan, kegiatan khitanan masal merupakan agenda tahunan perusahaan yang telah digelar sebanyak 6 kali melalui dana CSR.

"Keiinginan Pama beserta perangkatnya, ingin menjadi bagian dari pada keluarga besar Sangatta. Dengan tema 'mewujudkan generasi sehat'  semoga anak kita yang belum balik sudah menjadi balik, seperti kita ketahui bersama dengan khitan kita bisa sehat, bukan kesehatan jasmani saja tetapi juga rohani yang insyaallah menjadikan anak kita sholehah,"tutur Dwi. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58