Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72 - Bupati Bacakan Amanat Presiden Jokowi Kutai Timur

Bupati H Ismunandar bacakan amanat Presiden Jokowi Pada upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -72 di Polres Kutim. (Jani Humas)


SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim), H Ismunandar memimpin pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Kepolisian Resor Kutim, Rabu (11/7/2018).

Dimulai Sekitar pukul 08.30 pagi, upacara turut dihadiri Wakil DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Kapolres Kutim beserta jajaran, Kodim 0909 Sangatta beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Kutim Mulyadi, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kutim, beberapa Perusahaan serta para Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada tahun ini HUT Bhayangkara bertemakan "Dengan Semangat Promoter Polri siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 -2019".

Dalam rangkaian upacara tersebut orang nomor satu dikutim ini juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polres Kutim berprestasi.

Amanat Presiden RI Jokowi Dodo yang di bacakan oleh Bupati Kutim H Ismunandar meminta seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme.

"Pertama terus tingkatkan kinerja, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks," kata Jokowi .

Selain itu, Polri diminta memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum. Ia menegaska, penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

Presiden Jokowi juga meminta Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik. Serta mengedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul.

Lebih lanjut, Jokowi meminta agar Polri meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas. Jokowi yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat.

"Polri juga akan dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan penegakan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,"pungkasnya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan ridhonya kepada kita semuanya dalam menjalankan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Dirgahayu Kepolisian RI ke-72 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa. Selamat bertugas," kata Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati H Ismunandar.

Usai ditutupnya upacara tersebut, untuk memeriahkan acara, pihak Polres menampilkan beberapa atraksi. Diantaranya patroli keamanan sekolah dari SMKN 2 Sangatta Utara, bela diri polri dan panahan. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58