Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Apresiasi KNPI Ubah Sangatta Bersih - Layak Disematkan Organisasi Kawah Candra dimuka Kutai Timur

DUKUNG PENUH: Gelaran Launching 1070 Relawan dan Seminar Nasional Lingkungan Hidup gelaran DPD KNPI Kutim disambut positif Bupati Ismunandar. (Foto: Irfan/humas)

 
 
SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengapresiasi langkah konkrit DPN KNPI Kutim dalam gelaran Launching 1070 Relawan dan Seminar Nasional Lingkungan Hidup di area Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu (11/7). Menurut mantan Kepala Dinas PU ini, Sanggata sudah selayaknya bersih, indah, dan nyaman. Oleh karena itu gerakan peduli lingkungan ini membantu pemerintah dalam berkarya di lapangan.

“Ide segar dilahirkan DPD KNPI Kutim dalam hal ini Pemkab Kutim sangat mesupport 1.000 persen aksi nyata di lapangan. Belum launching saja, para pemuda sudah bergerak ke gang-gang memungut sampah dan mengumpulkan sebanyak 5 ton sampah,” tegasnya.

Ismu menambahkan sampah ini akan menjadi berkah artinya bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan ekonomi buat masyarakat. Contohnya saja pengelolaan sampah plastik yang didaur ulang menjadi aneka kerajinan dan sebagainya. Nah dalam hal ini KNPI sudah memberikan garansi sebagai organisasi kawah candradimuka yang berarti tempat menggembleng karakter pribadi menjadi kuat, terlatih, dan tangkas.

“KNPI memang tempat para pemimpin melahirkan inovasi modern dalam kepedulian lingkungan. Masih ingat pesan Presiden Soekarno yaitu berikan saya 10 pemuda maka akan kuguncang dunia. Jadi kegiatan ini positif tidak melihat lagi warna, namun mengutamakan berkarya di lapangan. Saya ucapkan terima kasih kepada PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai pihak ketiga tidak henti-hentinya membantu dalam program CSR untuk lingkungan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Ismu didaulat memberikan secara simbolis slayer sebagai tanda penghargaan kepada 4 perwakilan relawan dari RT di Sangatta Utara disaksikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yaitu Direktur Perbenihan Tanaman Kehutanan (PTH) Mintarjo mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya, Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana, dan Ketua Panitia Irwan Fecho. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58