Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Rakerda II GKII Dibuka - Bupati Berharap Dapat Bina Generasi Muda Lebih Baik Keagamaan

Bupati Ismunandar Resmikan Rakerda II Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Ditandai Dengan Pemukulan Gong (Foto Wak Hedir/Humas)



SANGATTA - Bupati Kutai Timur (Kutim)
H Ismunandar resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rkerda) II Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kabupaten Kutim tahun 2018, di Gedung Yayasan Christian Center Sangatta di Jalan Soerkano Hatta, Rabu (11/72018). Pembukaan Rakerda itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kutim, didampingi Ketua Wilayah GKII Kalimatan Timur (Kaltim), Ketua Daerah GKII Kutim Demos Tenes, Angotta Dewan Arang Jau dan Harpandi, Ketua forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Abd Hafidz Yusuf, Kepala Kesbangpol Abdul Kader, Kepala Disnaker Darius Jiu Dian serta undangan lainnya. 


Dalam kesempatan itu, Bupati berharap program - program GKII yang dibahas dapat memberikan pendidikan yang dapat membina anak - anak dan remaja agar kelak bisa menjadi generasi yang dapat membangun Kutim kedepannya lebih baik. Pembinaan dapat dimulai dari pendidik anak usia dini( PAUD) dan Remaja - Remaja.

"Karena jika tidak dibina dengan baik, kelak hanya akan menjadi penonton saja, ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. 


Sebelumnya, Ketua Paniti Bayaq Sergius mengatakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) secara khusus Gereja Kemah Injil Di Kutai Timur (Kutim) bertujuan untuk mengevaluasi terhadap program - program yang telah ditetapkan pada saat Konferensi serta keputusan - keputusan yang diambil dalam Rakerda sebelumnya.

"Semua itu untuk pengembangan pelayanan didalam Gereja GKII khususnya di daerah Kutim," tutur Bayaq Sergius.

Lajutnya, pelaksanaan Rakerda ini dilaksanakan di Sangatta, selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 Juli 2018. Adapun peserta yang hadir berjumlah 283 orang, yang terdiri dari Badan Penguris Daerah Kutim, Gembala - Gembala, Asisten - Asisten Gembala dan sebagian dari pengurus jemaat masing - masing gereja. (hms15)


Berita Terkait



Danlanal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72

Danlanal San...

Senin, 13 November 2017 11:01:50

Gemar Belajar Kitab Kuning - Siti Aisyah Sabet Juara 2 Nasional MQK

Bupati Ismun...

Kamis, 25 Januari 2018 14:57:04

Camat dan Kades Peroleh Pencerahan DBH

Bupati dan W...

Sabtu, 27 Januari 2018 18:48:09

Kutim Tuan Rumah Rakor Indakop UMKM - 266 Peserta Se-Kaltim Tampilkan Produk Unggulan

PRODUK UNGGU...

Rabu, 14 Maret 2018 10:20:27