Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Peringati Harganas DPP-KB Gelar Berbagai Lomba - 36 Peserta Ikuti Lomba Tata Rias Kutai Timur

Peringati Harganas Tingkat Kabupaten, DPP-KB Gelar Berbagai Lomba 36 Peserta Dari 18 Kecamatan (Foto Wak Hedir/Humas)



SANGATTA – Guna meningkatkan ketrampilan para ibu dalam merias wajah, Kelompok Kerja (Pokja) III Kabupaten Kutai Timur menggelar lomba rias wajah. Kegiatan tersebut diikuti 36 peserta, perwakilan dari 18 Kecamatan. Tiap Kecamatan  diwakili dua orang, sebagai perias dan model.

 Lomba tersebut juga merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kabupaten. Kegiatan lomba sendiri diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kutim, dengan Dinas Pariwisata Kutim serta Tim Penggerak PPKK Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Koordinator Pokja III Kabupaten Kutim Rini kegiatan tersebut merupakan aplikasi dari program Pokja III, yakni tata rias, busana dan sandang. Lomb arias wajah lanutnya, untuk memunculkan bakat-bakat dari ibu – ibu, sehingga diharapkan bisa merias diri sendiri paling tidak. 

“ Ini untuk memuncul bakat mereka, karena kita sebagai wanita tidak lepas dari keindahan. Untuk kegiatan seperti ini, diharapkan bisa dilanjutkan di Kecamatan,” kata Rini.

Rini menambahkan untuk Pokja III sendiri ada 2 lomba yang digelar yakni lomba tata rias dan lomba busana lokal khas daerah. Untuk lomba busana juga diikuti 2 orang, satu orang sebagai pembaca narasi dan satu sebagai model.

Untuk diketahui, lomba – lomba lain juga dilaksanakan untuk memeriakan Harganas di Kutim antara lain lomba produk-produk olahan dan kerajinan tangan, lomba pidato, dan lomba-lomba  lainnya. (hms)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58