Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Buka Rapat Konsuktasi TP PKK Kutim - Bupati Berharap Program Bersinergi Dengan Visi Misi Pemkab Kutai Timur

Ismunandar didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur (Sekkab) Irawansyah, dan Kepala DPMPD Provinsi Kalimantan Timur MOH. Jauhar Efendi, resmi membuka Rakon yang ditandai dengan pemukulan Gong. (Rusliansyah)
 

 
SANGATTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim di masing-masing Pokja  menggelar rapat konsultasi (rakon)pada Selasa (10/7) lalu di ruang meranti kantor bupati melibatkan 126 anggota TP PKK dari 18 kecamatan se-Kutim.
 
Pemukulan gong sebanyak tujuh kali, oleh Bupati Ismunandar yang didampingi Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Irawansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Moh. Jauhar Efendi , Ketua III TP PKK Kutim  Rini Indarti dan Sekertaris PKK  Kutim dr. Yuwana menandai resminya pembukaan rakon yang dilangsungkan selama dua hari tersebut.
 
Untuk diketahui rakon TP PKK ini merupakan sarana untuk menjalin silahturrahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang partisifatif, inovatif dan banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.
 
Selain dihadiri Ketua TP PKK kecamatan se- Kutim, rakon PKK juga turut dihadiri camat  se Kabupaten Kutai Timur dan beberapa perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur.
 
Mewakili Pemkab Kutim, Ismunandar menyampaikan, selamat menjalankan rakon ini dengan baik. “Semoga hasil rakon ini sinergi dengan program-program dan misi visiPemkab Kutim  terutama pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, sehat dan sejahtera,” ujar Ismunandar. 
 
Ia menambahkan, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah, karena program kegiatan PKK telah berjalan bersama dengan pemerintah. Untuk itu rakon yang dilaksanakan, diharapkan mampu melahirkan program yang bersinergi dengan program pemerintah, dengan memiliki kemanfaatan ke masyarakat khususnya masyarakat Kutim.
Ia juga mengingatkan TP PKK untuk terus melakukan inovasi agar kegaitan yang diprogramkan tidak monoton. 
Usai membuka kegiatan yang dihadiri oleh para camat dan perwakilan TP PKK kecamatan se-Kutim tersebut, Ismunanar secara simbolis menyerahkan kain seragam baru PKK se-Kutim yang diterima langsung oleh pewakilan TP PKK.  (hms11)


Berita Terkait



Soal Tarif PDAM Yang Bakal Naik - Bupati: Pastikan Tidak Memberatkan Warga

Bupati saat ...

Rabu, 9 Agustus 2017 13:41:40

Silaturahmi Bapor Korpri Kutim-Bontang

Penuh kebers...

Sabtu, 2 September 2017 00:16:54

Mendikbud dan Dirjen Kebudayaan Dukung Sangkulirang Rock Art

Mendikbud Mu...

Senin, 2 Oktober 2017 10:21:37

HUT ke-18 Kutim Dilaksanakan Sederhana Namun Tetap Semarak

Suasana Coff...

Selasa, 3 Oktober 2017 10:05:27