Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tapal Batas Kutim dan Berau Masih di Kaji - Agustus Tim BIG Berkunjung ke Desa Kutai Timur

Kabag Pemerintahan Alexander Siswanto (Foto: Irfan/humas)



SANGATTA-Batas wilayah perbatasan antara Kutai Timur (Kutim) dan Berau masih belum selesai. Hal ini ditegaskan oleh Kabag Pemerintahan Alexander Siswanto yang menyatakan menunggu jawaban Biro Pemerintahan Provinsi Kaltim untuk melanjutkan prosesnya.

“Sampai sekarang tapal batas kita dengan Berau masih menjadi pekerjaan rumah. Biro Pemerintahan Provinsi Kaltim diharapkan segera mengambil langkah tegas mempercepat kajian pasalnya hingga kini belum ada responsif cepat dari Berau menyampaikan data batas wilayah,” terang Alexander dihadapan Seskab Irawansyah dan Asistem Perekonomian Rupiansyah dalam Cofffe Morning, Senin (9/7).

Ditambahkan dirinya Kutim dalam hal ini sudah berkoordinasi tapal batas baik lewat pernyataan kades, yaitu mengenai kelengkapan data batas administrasi. 
Tinggal pihak Provinsi yang menetapkan. Untuk batas desa tim pusat Badan Informasi Geospasial (BIG) juga akan segera  menyampaikan persepsi, untuk itu Kabupaten/Kota diminta mempersiapkan data. Dalam hal ini tim pemerintahan sudah siap dipresentasi sesuai segmen.

Untuk diketahui, Biro Pemerintahan Setkab Kutim juga telah menginformasikan kepada camat bahwa sekitar tanggal 13-20 Agustus mendatang tim BIG akan berkunjung ke Kutim.

“Kami sudah menginformasi kepada camat terkait hal ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya matang karena hal ini penting mendapatkan gambaran batas administrasi yang konkrit mengingat penetapan ini berbeda  dengan kementerian,” tambahnya.

Untuk diketahui dari 139 desa dan 2 kelurahan,  tim pemerintahan sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sebelumnya sesuai dengan Permendagri No 45.

“Untuk menyusun kertas kerja, yang tumpang tindih harus dibahas. Contohnya seperti Desa Sumber Agung Kecamatan Long Mesangat. Kita mengundang desa yang bermasalah,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58