Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

DWP Kutim Jadi Rujukan Bontang - Belajar Pengembangan Koperasi Serba Usaha Umum & Ekonomi

Anggota DWP Kutim dan Bontang berfoto bersama selepas bagi pengalaman program kerja di Sekretariat DWP. (Ist)
 

SANGATTA- Kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui beragam programnya selama ini rupanya mendapat perhatian organisasi serupa dari daerah lain. Terbukti, Selasa (24/7/2018) kemarin, DWP Kutim menjadi rujukan DWP Kota Bontang untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman.

Kedatangan rombongan DWP kota tetangga ini disambut langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Kutim Ny Hj Sri Andayani Irawansyah bersama jajaran pengurus lainnya. Penyambutan dilakukan di Kantor Sekretariat DWP Kutim. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua DWP Kota Bontang, Ny Lamini Artahnan Saidi menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang ingin pihaknya pelajari. Khususnya dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kutim

"Selama ini, kami memperhatikan aktivitas DWP Kutim yang cukup beragam. Kemudian yang cukup menjadi perhatian dari program DWP Kabupaten Kutai Timur adalah Koperasi Serba Usaha dengan unit usaha Salon Mawar," katanya sambil terkagum mengetahui DWP Kutim bekerja sangat inovatif.

Untuk diketahui Salon Mawar diresmikan oleh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Drs H Irawasnyah MT pada 25 Oktober 2017 lalu. Salon Mawar memang memiliki beberapa keunggulan. Selain karena dimotori oleh manajer yang berpengalaman di bidangnya, salon ini juga berlokasi strategis sehingga memiliki profit pengembangan yang baik.

"Bertempat di area yang berdekatan dengan kawasan perkantoran, lingkungan di sekitar Salon Mawar juga sangat indah dan tenang. Hal ini tentu sangat mendukung bagi para pelanggan untuk melakukan perawatan di Salon Mawar," kata Ketua DWP Kutim Ny Hj Sri Andayani Irawansyah menanggapi.

Kepada jajaran DWP Kota Bontang, Andayani juga memaparkan profil organisasi yang dipimpinnya. Dia menyampaikan bahwa aktivitas DWP Kutim yang beragam tak lepas dari kreasi ide yang inovatif dan dinamis dari seluruh pengurus. Tentunya didukung kompetensi mumpuni dari para pengurus dibantu publikasi yang baik. 

"Selain itu, kunci sukses lainnya adalah sinergi yang dilakukan bersama dengan OPD, TP PKK, serta organisasi wanita yang ada di Kutim. Sebagai ketua, saya memberi keleluasaan bagi para pengurus DWP Kutim untuk mengajukan ide program dan kegiatan. Selama itu dibarengi dengan tanggungjawab dan ketersediaan sumberdaya yang ada untuk menjalankannya," jelasnya.

Seperti halnya ide untuk mendirikan Salon Mawar yang tujuannya untuk memberdayakan keterampilan para pengurus dan anggota DWP Kutim. Sehingga pada akhirnya, manfaat dan nilai yang didapatkan dari program yang ada kembali kepada kesejahteraan anggota DWP dilingkup Kabupaten Kutim.

Saat menjelaskan profil dan program DWP Kutim, Andayani dibantu Sekretaris DWP Kutim Ny Euis Istiqomah Rudi Baswan. Rombongan DWP Kota Bontang juga mendapat penjelasan detail tentang profil Koperasi Serba Usaha Mawar oleh Ketuanya, Ny Margaretha Marten. (*/hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58