Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

BKPP Undang Seluruh Kasubag Umpeg OPD - Terkait Sosialisasi Ketaspenan PNS Pemerintahan

JAMINAN HARI TUA: Wabup Kasmidi Bulang berfoto bersama Kepala BKPP Zainuddin Aspan didampingi perwakilan PT Taspen, Bank Mandiri Taplusp, beserta perwakilan sosialisasi. Foto: Irfan/humas

 
 
SANGATTA-Mengantisipasi beberapa PNS di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim) belum mendapatkan kartu Taspen, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bergerak cepat melakukan sosialisasi ketaspenan mengundang seluruh Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpeg) perwakilan OPD di area Ruang Meranti Kantor Bupati, Selasa (31/7).

Kegiatan langsung dibuka oleh Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kepala BKPP Zainuddin Aspan, Kacab Bank Taspen Mandiri Kaltim Made Sutrisna, dan Kasi Pelayanan Manfaat PT Taspen Kaltim Katiman.

Dalam arahannya Kasmidi meminta seluruh perwakilan OPD wajib ikut dalam sosialisasi ini pasalnya menjadi ujung tombak proses administrasi pengurusan tunjangan pensiun PNS.

“Hal ini di maksudkan agar PNS maupun calon pensiunan di Pemkab Kutim dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta Taspen. Jad langsung diurus berkas persyaratannya jauh jauh hari, jangan sampai ketika mau pensiun baru bergerak,” tegasnya.

Kasmidi menambahkan seluruh PNS Kutim seluruhnya mempunyai Kartu Taspen mengingat layanan ini mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh PT. TASPEN, bahwa PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat.

“TASPEN merupakan program pensiun dimaksudkan agar seluruh PNS memiliki Tabungan Hari Tua (THT) ketika masuk masa pensiun,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Zainuddin Aspan melaporkan sesuai data jumlah PNS Kutim per 31 Mei berjumlah 6.174 orang dengan tenaga pendidik ada 1.196 orang, kesehatan 601 orang, fungsional 321 orang, administrasi 2.214 orang, dan struktural 1.042 orang. Untuk PNS yang sudah memegang Kartu Taspen sebanyak 5.804 orang dan yang belum mendapatkan Kartu Taspen ada 370 orang. PNS memasuki batas pensiun sekitar 770 orang dan terakhir status mutasi pegawai 51 orang.

“Nah, kami meminta seluruh perwakilan OPD bisa menginformasikan bagi PNS yang belum mendapatkan Kartu Taspen untuk segera melapor dan berkas persyaratan langsung diserahkan oleh Kasubag Umpeg masing-masing,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58