Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Canangkan Imunisasi MR - Targetkan 103.213 Anak Sosial & Kesehatan

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang didampingi Istri Hj Tira Satriani, Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakitan Dinkes Kutim dr Yuwana serta perwakilan FKPD saksikan imunisasi MR di SMPN 1 sangatta Utara. (Wak Hedir/Humas)

 

SANGATTA - Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hari ini, Rabu (1/8/2018) Mencanangkan Imunisasi Meales Rubellah (MR), dengan sasaran anak - anak berusia 9 bulan - 15 tahun. Pencanangan tersebut dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara. 

Wabub mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional tahap II, sedang tahap pertama adalah Pulau Jawa. Kampanye imunisasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

Tujuannya lanjut Wabub, untuk mengantisipasi virus MR di Kutim. Jangan sampai virus ini menjadi bencana, khususnya buat ibu - ibu hamil, karena bisa berdampak bagi janin. Wabub berharap bahwa pencanangan kampanye imunisasi dapat sukses dilaksanakan di Kutim. 

Untuk itu,Wabub mengimbau mulai  Camat, sekolah - sekolah, organisasi - organisasi dan Puskesmas - Puskesmas ada, agar bersama - sama jalankan program dimaksud.

"Karena ini gratis dan wajib, teruma buat anak - anak kita usia 9 -15 tahun, " sebutnya Kasmidi," tutur Kasmidi. 

Sementara Ketua Panitia dr Yuwana Sri Kurniawati mengatakan sasaran dari imunisasi MR ini, 103.213 anak berusia 9 bulan - 15 tahun, yang ada di 18 Kecamatan, Kutim. Dengan pelaksanaan selama bulan Agustus diadakan di sekolah - sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP/sederajat. September akan dilanjutkan Posyandu, Puskesmas dan tempat - tempat kesehatan lainnya. 

"Pelaksanaan ditargetkan 95 persen, syukur bisa sampai 100 persen, " harap Yuwana. 

Dalam kesempatan itu, Wabub sekaligus menyaksikan imunisasi MR terhadap 5 pelajar SMPN 1 Sangatta Utara. Imunisasi dilakukan oleh juru imnusasi (perawat) yang telah mendapatkan pelatihan, dibawah pengawasan dokter spesialis anak dr Meitha.
 
Hadir dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinskes Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati, Camat Sangatta Utara, Camat Sangatta Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta tamu undangan lainnya.(hms15).


Berita Terkait



Tiba Di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim - Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar

Wabup Kasmid...

Selasa, 29 Agustus 2017 12:04:22

Kasmidi : Waspada Potensi Disintegrasi Bangsa

Foto bersama...

Rabu, 4 Oktober 2017 12:53:28

Temui Warga,Wabup Lesehan di Halaman Kantor Bupati

KEBER...

Selasa, 24 Oktober 2017 09:21:58

Fraksi Golkar Beberkan Pandangan Terkait 4 Raperda OPD di Minta Pro Aktif

USULA...

Jumat, 17 November 2017 09:54:04