Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Hari Pertama Pramuka Kutim di Korsel - Malam Diterpa Badai, Pagi Langsung Apel Pendidikan

Pramuka Kutim diTeks: pramuka Kutim di Jambore International Petrol ke V di Chungbuk, Mount Sorak,
Korea Selatan saat apel pagi, walau malamnya mesti menghadapi
badai. (Ist)
 
 

MOUNT SORAK, KOREA SELATAN- Sebanyak 10 Anggota Pramuka perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kutai Timur (Kutim) setibanya di Jambore International Petrol ke V di Chungbuk, Mount Sorak, Korea Selatan langsung disibukkan dengan sejumlah agenda.

"Memulai kegiatan setelah sholat subuh dan persiapan lainnya, kontingen Kwarcab Kutim yang mewakili Indonesia terlebih dahulu melaksanakan apel di sub camp Chungbuk jam 7 sampai 7.15 pagi (waktu Korsel)," jelas Pimpinan Kontingen Pramuka Kutim Syafruddin didampingi Kakak Pembina lainnya, Jumat (3/7/2018).

Ada belasan kegiatan yang diikuti oleh para pramuka Kutim. Termasuk penampilan panggung dengan suguhan tarian tradisional dari daerah. Namum sebelum itu, sehari sebelumnya di area camp, seluruh peserta harus merasakan malam sedikit mencekam. Betapa tidak, area perkemahan diterpa angin kencang sejak pukul 04.00 dini hari hingga pagi. Meski tenda hampir roboh, namun tetap aman. Hanya tenda makan yang tak tertolong dan roboh. Tenda masi aman meski hampir roboh.

"Saya sejak jam 4 tidak bisa tidur, beberapa anak sejak jam 4 subuh, sudah saya bangunkan untuk siaga," kata Kak Yolan yang menambahkan penjelasan Ketua Kontingen.

Dalam suasana seperti itu, ada sirine peringatan gelombang sejak pukul 04.00. Bahkan di telpon pintar ada peringatan untuk tak banyak melakukan aktifitas. Peringatan gelombang panas bahkan telah ada sejak pukul 23.00. Namun seluruh peserta dari sekitar 45 negara bersyukur badai tersebut berlalu dan tak menghambat jadwal kegiatan esok harinya.

Sekedar informasi, kontingen pramuka Kutim dilepas di halaman Kantor Bupati dilepas Ketua Kwarcab Pramuka Kutim yang juga sebagai Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, Jumat (27/7/2018). Sepuluh anggota Pramuka Kutim ini didampingi dua pembina dan satu pimpinan kontingen cabang serta empat peninjau. Berangkat ke Jakarta 29 Juli dan akan terbang ke Korsel 1 Agustus bersama rekan Pramuka se-Indonesia. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58