Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Beasiswa Kutim Cemerlang Dibuka Online - Khusus Berprestasi dan Tidak Mampu Pendidikan

Kabag Sosial Setkab Andi Abd Rahman (syahid humas)
 
 
 
SANGATTA- Pemkab Kutai Timur kembali membuka kesempatan bagi putra- putri asal Kutim yang akan dan sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah melalui program beasiswa Kutim Cemerlang. Pendaftaran telah dibuka secara online mulai 1 – 15 Agustus melalui situs bagsosial.kutaitimurkab.go.id. Penyerahan berkas asli hingga 31 Agustus.

Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim Andi Abd Rahman mengungkapkan beasiswa ini diperuntukan untuk putra putri asli Kutim, baik yang menempuh pendidikan di Kalimantan maupun di luar Kalimantan.

"Pendaftaran awal via online di bagsosial.kutaitimurkab.go.id, dengan syarat untuk beasiswa kategori berprestasi, melampirkan fotocopy Kartu Hasil Study (KHS) yang telah dilegalisir dengan Indek Prestasi (IP) minimal 3,75, sedangkan kategori kurang mampu 3,00. Untuk informasi selengkapnya,silakan datang ke Bagian Sosial," sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia menambahkan, penyerahan berkas asli setelah dilakukan verifikasi dan validasi data oleh staf Bagian Sosial. Namun bagi mahasiswa yang domisilinya jauh dari Sangatta dan kesulitan mendaftar online, penyerahan berkas aslinya bisa diwakili oleh keluarga dan langsung ke Bagian Sosial di kantor bupati Bukit Pelangi Sangatta. Penyerahan berkas asli terakhir 31 Agustus.

Abdul Rahman menegaskan, program beasiswa ini tidak berlaku bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sangatta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) karena kedua sekolah ini sudah disubsidi oleh Pemkab Kutim. 

"Tujuan utamanya membantu biaya SPP mereka yang berprestasi dan tidak mampu. Di kedua perguruan tinggi itu tidak ada punggutan SPP lagi karena telah disubsidi pemerintah," bebernya.(hms7)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58