Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Jamaah Calon haji Kutim Saksikan Pemotongan Hewan Kurban Keagamaan

 Rombongan jamaah calon haji kutim foto bersama dilokasi pemotongan hewan, dan menyaksikan penyembelihan dam hewan kurban.(Foto Wardi Humas)

 
 
MAKKAH- Jamaah calon haji Kutim yang tergabung dalam kloter 4 Balikpapan, Selasa (7/8/2018) menyaksikan pemotongan hewan kurban atau dam di kawasan Jabal Nur terutama rombongan 3 dari Kutim. Ketika menyaksikan pemotongan hewan kurban, calon jamaah haji didampingi ketua kloter 4 Balikpapan DR Rusdi Noor dan dokter Ratih serta ketua rombongan 3 Alias Ambo.

Menggunakan sebuah bus yang cukup besar, rombongan berangkat dari hotel sekitar pukul 06.30 waktu setempat, langsung menuju ke lokasi pemotongan hewan kurban atau dam di kawasan Jabal Nur. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu kewajiban calon jamaah haji untuk membayar dam.

Kunjungan ke lokasi pemotongan hewan tersebut, dirangkai dengan melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW. Antara lain ke Jabal Rahmah, gunung Goa Hiro, serta melihat lokasi wukuf di Arafah serta mina tempat lempar jumroh. "Langkah ini sebagai upaya memperkenalkan calon jamaah haji, saat pelaksaaan wukuf serta lempar jumroh nantinya. Paling tidak sudah mengenal lokasinya terlebih dahulu, termasuk di Musdalifah, tempat mabit dan mencari kerikil untuk lempar jumroh," kata Ketua Kloter 4 Balikpapan Rusdi Noor.

Selain itu, calon jamah haji Kutim juga diperkenalkan tempat bersejarah lainnya yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW zaman dulu, yakni masjid Majid Namiroh, masjid jin dan sebagainya. (hms2)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58