Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pemkab Kutim Matangkan Persiapan HUT RI Ke 73 Pemerintahan

Suasana rapat koordinasi Hut RI ke 73 dipimpin Asisten Pemkesra Mugeni di ruang Arau Kantor Bupati Kutim. (Foto Jani Humas)


SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus melakukan persiapan untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun, beberapa pemantapan melalui rapat koordinasi bersama instansi terkait telah dilakukan. Dalam acara peringatan tahun ini akan dibuat semeriah mungkin.

Seperti pada Selasa (7/8/2018) pagi, Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kasejahreraan Rakyat Mugeni, memimpin rapat koordinasi di ruang Arau Kantor Bupati, didampingi Kabag Pemerintahan Alexander Siswanto, diikuti oleh beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kodim 0909/SGT, Lanal dan Polres Kutim.

Agenda rakor membicarakan bagaimana kesiapan panitia dan pemantapan serangkain kegiatan peringatan HUT RI yang telah disusun. Rencananya kegiatan gerak jalan dan pawai pembangunan dipastikan kembali akan memeriahkan HUT RI tahun ini.
 
Kegiatan gerak jalan bakal dilaksanakan Minggu pagi (12/8) pukul 07.30 wita, dengan rute start dari Jalan Pendidikan, berakhir di Kantor Camat Sangatta Utara. Untuk panggung kehormatan di depan Dealer Suzuki Jalan Yos Sudarso II.

Sedangkan jadwal pawai pembangunan masih belum pasti. Namun, jadwal sementara akan dilaksanakan Sabtu siang (18/8), start dari eks Kantor Bupati Lama dan berakhir di Kantor Camat Sangatta Utara. Untuk panggung kehormatan di depan Bank BRI Teluk Lingga.
  
Selanjutnya, Jumat, 17 Agustus acara puncak peringatan detik – detik proklamasi yang akan berlangsung pukul 10.00 Wita di Lapangan Kantor Bupati. Peserta yang akan diturunkan diantaranya satu Pleton Kodim 0909 Sangatta, Lanal, Polres Kutim, Satpol PP, Dishub, PMK , Setkom, Security PT Thiess, Pemuda Pancasila , FKPPI, PGRI, Mahasiswa dan Pelajar serta tiga pleton PGRI.
 
Agar semakin semarak, setelah upacara selesai akan diisi hiburan penampilan atraksi dari Polisi Cilik (Pocil) Polres Kutim dan performance Marching Band Waditra Prima Sangatta SMP YPPSB, yang juga akan mengisi korsik saat upacara berlangsung.

Selanjutnya pada malam hari akan digelar ramah tamah resepsi kenegaraan di ruang Akasi Gedung Serba Guna (GSG) yang rencananya akan di hibur oleh Artis lokal maupun Ibu Kota.

“Hari ini semua kegiatan kita finalisasi, kepada seksi acara tolong di kemas dengan baik seluruh rangkaian acara HUT RI, terutama pelaksanaan upacara detik-detik proklamsi karena kegiatan ini sakral,” Ujar Mugeni. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58