Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pemkab Kutim Salurkan Bantuan ke 80 Lansia Sosial & Kesehatan

Simbolis para Lansia menerima bantuan. (Foto Jani Humas)
 
 
SANGATTA - Dalam rangka hari Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial, bekerja sama dengan TP PKK dan BAZNAS Kutim mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada 80 Lansia yang berasal dari Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, Kamis (9/8/2018) di ruang Meranti kantor Bupati, Bukit Pelangi.

Kegiatan tersebut dimulai pagi sekitar pukul 10.00 wita, dibuka dengan laporan dari Sekretaris Dinas Sosial Sri Agung Mikael mengungkapkan, saat ini jumlah Lansia di Kutim cukup besar yaitu 5.021 orang. Jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Muara Ancalong yaitu 1.045 orang dan paling sedikit ada di kecamatan Muara Wahau yakni 80 orang. Namun, secara komulatif Dinas Sosial baru mampu menangani kurang lebih 38%.

“Alhamdulillah dengan bantuan dan kerja sama Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial dangan Tim TP PKK Kutim dan Baznas Kutim, para lansia diberikan bantuan berupa sandang, handuk, sarung panjang, bantuan uang saku dan dana transportasi kepada peserta sebanyak 80 orang” papar Sekretaris Dinas Sosial Sri agung Mikael.

Mewakili Bupati Kutim Ismunandar, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan rakyat (Pemkesra) Mugeni atas nama pemerintah daerah mengapresiasi para Lansia yang menerapkan gaya hidup sehat. Mugeni menyampaikan ucapan selamat hari lansia serta terima kasih kepada para lansia yang hadir. Selain itu, Mugeni juga mengharapkan agar kerjasama Dinas Sosial dengan TP PKK dan BAZNAS ini dapat terus dilanjutkan.

“Terima kasih Dinas Sosial yang bekerja sama dengam TP PKK dan Baznas  Kutim yang sudah memperhatikan dan memperdulikan para Lansia, karena sesuai undang-undang Lansia dipelihara oleh Negara,”tuturnya.

Selanjutnya kegiatan sosial ditutup dengan tausyiah sekaligus doa yang dipimpin oleh H Nanang Gazali. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis yang diserahkan bergantian didahului Asisten Pemkesra kemudian Asisten Administrasi Umum Yulianti serta Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani, disaksikan para undangan yang hadir. (hm10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58