Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Buka 213 CPNS Baru Pemerintahan

SANGATTA- Pemkab Kutim dipastikan bakal membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru tahun 2013 ini sebanyak 213 orang. Jumlah tersebut sebagian besar terdiri tenaga guru dan tenaag teknis yang bakal ditempatkan di sejumlah kecamatan.
"Daftar pengumuman dan formasinya diumumkan mulai Rabu (11/9) hari ini di BKD. Jika masyarakat yang berminat, bisa melihat di papan pengumuman di BKD. Penerimaan pendaftaran dimulai 11 sampai 28 September mendatang,” kata kepala BKD Kutim HM Joni, kemarin.

Bagi masyarakat yang berminat silahkan mendaftar ke Kantor BKD di Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim Bukit Pelangi Sangatta. Dijelaskan olehnya kuota formasi CPNS yang diberikan oleh pemerintah pusat bagi calon pelamar tahun ini hanya 213 orang. Rinciannya 55 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen tenaga kesehatan yakni bidan, perawat hingga dokter umum dan spesialis.
Sedangkan 10 persen sisanya untuk tenaga fungsional tertentu. Berikutnya ditambahkan Kepala BKD, test penerimaan CPNS tahun ini rencananya akan digelar serentak pada 3 November 2013 mendatang. Pihak BKD, sebutnya, sudah menyiapkan petugas penerimaan berkas pendaftar, yang siap bertugas selama jam kerja. Test penerimaan CPNS kali ini dikategorikan umum, dan tidak untuk tenaga honore. Jadi bagi siapa saja yang menenuhi syarat dapat melamar sebagai peserta test CPNS. Terkait apa saja syarat yang diperlukan, Joni mempersilahkan kepada calon pelamar untuk melihat informasinya langsung di Kantor BKD Kutim.

Joni mengungkapkan, sebenarnya dengan semakin berkembangnya daerah dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat, hingga lima tahun mendatang Pemkab Kutim masih membutuhkan sekitar 3000 tambahan PNS. Sementara ini PNS yang ada hanya berjumlah kurang lebih 6700 pegawai. Kemudian ditanya mengenai bagaimana nasib para tanaga honorer atau PTT (pegawai tidak tetap) kategori 2 tahun 2005 yang belum terangkat, Joni mengatakan bahwa penyelesaian masalah tersebut saat ini masih menunggu petunjuk dari pihak BKN (badan kepegawaian negara). Jumlah PTT kategori 2 sebanyak 339 orang. (kmf4)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58