Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Hadir Bersama Pejabat Kementerian - Pembicara Seminar Nasional di UGM Nasional

Bupati Kutim H Ismunandar saat menyampaikan paparan dalam Seminar Nasional, bertajuk "Perencanaan Wilayah dalam Pembangunan Bangsa, Kamis (20/9/2018) di Ruang Bulaksumur Hotel University Club, Universitas Gaja Mada (UGM), Yogyakarta. (Fuji Humas)
 
 
YOGYAKARTA- Seminar Nasional bertajuk "Perencanaan Wilayah dalam Pembangunan Bangsa-Refleksi dan Masa Depan", gelaran Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Regional (PSPPR) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (20/9/2018) benar-benar seminar nasional "rasa nasional".

Betapa tidak, seminar yang diikuti oleh ratusan peserta ini tak hanya menghadirkan keynote speaker dari kementerian, tapi juga bupati yang dianggap sukses bertahan di zaman penuh tantangan seperti saat ini. Bupati Kutim H Ismunandar menjadi salah satunya. Bupati diundang menjadi salah satu pembicara, karena merupakan salah seorang alumi Magister Perencanaan Kota dan Daerah (MPKD) UGM angkatan 1999. 

Pembicara lainnya selain Bupati Kutim antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian Desa DPTT Anwar Sanusi ph.D, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang diwakili Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional Ir Rudy Soeprihadi Prawiradinata MCRP Ph.D, Menteri PUPR yang diwakili Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan Ir Agusta Ersada Sinulingga MT dan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi DR Ir H Muhammad Nurdin MT. Disamping itu, panitia juga menghadirkan Bupati Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT dan Bupati Buru Selatan DR Tagop Soulisa SH MT. Seminar digelar di ruang Bulaksumur Hotel University Club, UGM, dibuka Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono, M Eng, D Eng. 

Rektor UGM Panut Mulyono, mengatakan diusia ke 40 PSPPR UGM terus tumbuh dengan baik dan berkembang mengisi saat ini dan hari-hari kedepan melalui pengembangan ilmu perencanaan. Dengan mendidik anak-anak bangsa serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun masa depan Indonesia dengan karya kreatifitas dan inovasi. Serta semangat kemajuan kebersamaan dalam keberagamaan.

"PSPPR merupakan salah satu pusat studi UGM yang berdiri sejak tahun 1978. Dalam perjalanan waktu selama 40 tahun ini PSPPR tetap konsisten mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang perencanaan tata ruang wilayah dan manajemen pembangunan melalui berbagai kegiatan. Baik penelitian dan studi-studi kewilayahan dalam lingkup regional dan nasional," katanya. 

Kepala PSPPR UGM Ir Agam Marsoyo MSc Ph.D, seminar ini sekaligus ungkapan syukur atas 40 tahun PSPPS dan 25 tahun Magister Perencanaan Kota Daerah serta 15 tahun S1 Perencanaan wilayah dan Kota (PWK). 

"Seminar perencanaan wilayah dalam pembangunan bangsa ini diikuti 312 peserta, yang terdiri dari mitra PSPPR UGM, Pejabat Daerah Istimewa Yogyakarta, para alumni MPKD dan PWK UGM. Para alumni banyak sudah bekerja di Pemerintahan, baik di Pusat Daerah maupun di unit-unit pemerintah," ujar Agam. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58