Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tak Cuma Jadi Pembicara Seminar - Di Yogyakarta, Bupati Promosi Pariwisata Nasional

Promosi pariwisata bisa dilakukan dimana saja, itulah yang dilakukan Bupati Kutim H Ismunandar saat menjadi pembicara seminar nasional di Yogyakarta. (Fuji Humas)
 

YOGYAKARTA- Sambil menyelam minum susu, begitu kira-kira pribahasa yang menggambarkan kehadiran Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar saat hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Perencanaan Wilayah dalam Pembangunan Bangsa-Refleksi dan Masa Depan di Universitas Gadjah Mada, Kamis (20/9/2018).

Setelah rampung memaparkan materi "Permasalahan Pembangunan di Kutim dan Solusinya", Bupati juga mempromosikan beberapa objek pariwisata di Kutim kepada mahasiswa dan alumni UGM. Kepada ratusan peserta seminar, Ismu menyebut Kabupaten Kutim tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

"Kutim punya Goa (kars) tapak tangan, peninggalan masa pra sejarah. Sudah sering kita promosikan dan pernah mendapat penghargaan sebagai situs budaya terpopuler," sebut Ismu.

Tak hanya itu, sambungnya, Kutim juga masih punya kawasan observasi Orangutan di Prevaf Mentoko di Sangatta. Kawasan adat dan Hutan Lindung Wehea yang dipromosikan untuk menjadi warisan dunia versi UNESCO. Jika ada yang menyebut Kutim tak punya potensi budaya, menurut Ismu anggapan tersebut salah. Sebab, Kutim melalui kebijakan Bupati tengah konsen mempromosikan budaya tradisional. Yakni Pesta Adat Lom Plai (suku Dayak) dan Pesta Adat Pelas Tanah (suku Kutai). 

"Kedepan semua potensi wisata di Kutim akan dikembangkan lebih baik. Sehingga warga pendatangpun betah di Kutim," tutup Ismu. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58