Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Nasional

Bupati H Ismunandar usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta. (Foto : Jani Humas)
 
 

SANGATTA - Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar Senin, (1/10/2018) pagi, memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta.

Dengan tema "Kita Jadikan Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa dan Memperkokoh NKRI", upacara tersebut berlangsung khidmat. Dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Seskab Irawansyah, unsur FKPD, para pejabat di lingkup Kodim 0909 dan Lanal Sangatta serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab.

Sedangkan menjadi peserta yakni ratusan aparat dari TNI maupun Polri serta puluhan ASN di Kutim. 

Ditemui usai upacara Bupati Ismunandar mengatakan, memaknai hari kesaktian pancasila, yakni mengenang kembali jasa para pahlawan dalam Pemberontakan G30 S PKI. Bagaimana pahlawan Revolusi Indonesia saat itu menjadi korban akibat kekejaman PKI.

"Ideologi bangsa yang akan mereka  (PKI) ganti, Alhamdulillah atas kesigapan bangsa Indonesia dapat dipertahankan. Oleh sebab itu NKRI dan pancasila harus terus kita pertahankan," tegas Bupati yang saat itu mengenakan jas hitam dan dasi bewarna biru lengkap dengan pecinya. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58