Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Ismunandar Minta Tetap Jaga Toleransi Keagamaan

 
 
SANGATTA- Musyawarah Daerah ke-3 Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GMKI) se Kalimantan Timur dibuka secara resmi oleh Bupati Ismunandar di Hotel Mesfa Mulia Sangatta, Selasa (2/10). Musda ke-3 ini diikuti puluhan utusan dari 7 GMKI se- Kaltim. Pembukaan Musda ke-3 GMKI se-Kaltim ini ditandai dengan pemukulan gong serta penyematan tanda peserta.

Bupati Ismunandar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim) sangat menjunjung sikap toleransi antar pemeluk agama yang ada, Sikap saling menghargai tersebut tercermin dengan penyediaan alokasi dana yang cukup besar bagi pembangunan sarana ibadah baik masjid, gereja maupun vihara.

Pemkab Kutim siap membantu pembangunan gereja dengan ketentuan sejak awal berkoordinasi dengan pemerintah. “ Sejak awal pengajuan harus berkoordinasi dengan dinas terkait agar segala urusan bisa berjalan dengan lancar, terutama pengurusan izin lokasi, jangan sampai bangunan sudah berdiri, namun izinnya belum ada,” tegas Ismunandar.

Ismu menambahkan, pada bulan lalu Pemkab Kutim telah meresmikan dua gereja dan satu vihara. Ini membuktikan bahwa toleransi dan kebebasan beragama di Kutim sangat baik. “ Minggu depan kembali akan meresmikan satu gereja lagi, “ ujarnya. Kepada para peserta Ismunandar mengucapkan selamat mengikuti musda ini dengan baik sampai selesai dan semoga bermanfaat bagi pengembangan GMKI.

Sebelumnya Ketua GMKI Kaltim, Pdt Hengki Boyke Sawu mengatakan bahwa kehadiran gereja di manapun harus berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya. “Gereja harus bisa menjadi garam dan terang bagi dunia. Musda ke-3 akan mendengarkan laporan pengurus sebelumnya dan kemudian akan memilih pengurus periode lima tahun mendatang sekaligus menyusun program kerja GNKI se-Kaltim.

Dalam Musda ke 3 GMKI ini turut hadir perwakilan Bimas Kristen Kaltim, Forum Kerukunan Umat Beragama Kutim, Bimas Kristen Kutim, perwakilan Polres Kutim.(hms4)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58