Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Seluruh Stakeholder Ikut Meriahkan PRKE 2018 Umum & Ekonomi

Bupati Kutim Meninjau Stand Expo Kutim 2018. (Irfan Humas)

SANGATTA - Expo Kutim bukan hanya sebagai wadah bagi Pemerintah Kutai Timur  (Pemkab Kutim) untuk mempromosikan program dan hasil pembangunan di Kabupaten Kutim. Namun juga menjadi kesempatan yang baik untuk mempromosikan produk unggulan daerah, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) , kerajinan yang ada. Hal ini, dipaparkan Bupati Kutim H Ismunandar, saat membuka Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kutim ke 19, di Graha Expo Center Sangatta, Senin (8/10/2018). 

Pembukaan Expo turut dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Ketua DPRD H Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitotus, Dandim 0909/SGT Letkol Inf Kamil Bahren Pasha. Serta para kepala Organosasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, pihak manajemen Pertambangan dan Perkebunan, Perbankan serta tamu undangan lainnya.

"Expo (PRKE) Kutim tidak hanya pameran dari sisi Pemerintah Kutim saja, namun juga melibatkan masyarakat dan pengusaha yang ada di Kutim. Tiga pilar ini, diharapkan bisa bersatu, membangun Kutim yang kita cintai ini," ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Menurut Ismunandar, Expo Kutim yang dirangkai dengan berbagai kegiatan budaya ini, memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sehingga menambah semarak peringatan HUT Kutim setiap tahunnya. Dia memyebut biasanya setiap kali Expo, banyak pedagang pelaksanaan terlalu singkat. Jadi, tahun ini diperpanjang selama 8 hari.

Semangat seperti ini, sambung Ismu, harus terus digelorakan. Mengingat sebulan lagi, Kutim  yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Guna melaksanakan perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI tahun 2018.

"Karena kita akan bersama-sama menyambut perhelatan yang besar, yaitu perhelatan Poprov. Gelora semangat kebersamaan ini, harus terus kita bangun untuk menyongsong Poprov di Kutim, yang akan dilaksanakan awal Desember 2018," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kutim, Ismunandar juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang turut menyemarakkan PRKE 2018. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan ESDM dan Promosi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Muhammad Yani mengatakan PRKE tahun ini diikuti total 324 peserta, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 40 peserta, Instansi Vertikal 6 pesera, Kecamatan 18 peserta, Perbankan 3 peserta, Perusahaan Pertambangan dan Perkebunan 16 peserta, Perusahaan otomotif 6 peserta, UMKM 5 peserta dan Pedagang kaki lima (PKL) dan permainan anak 180 peserta.

"Expo ini bertujuan untuk mempromosikan peluang investasi daerah, promosi program dan hasil pembangunan Kutim, promosi potensi wisata dan produk ekonomi kreatif, promosi produk unggulan daerah UMKM dan kerajinan tangan. Menjadi arena bertemunya pembeli dan penjual sehingga terciptanya iklim perdagangan yang kondusif, lebih mengenal dan mendekatkan pelayanan instansi Pemerintah kepada masyarakat," ungkap Yani. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58