Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

PPID Kutim Hadiri Diskusi Publik Polda Kaltim

Foto bersama perwakilan PPID se Kaltim bersama Kepala Biro PID Mabes Polri Brigjen Pol FFJ Mirah. (Foto Jani Humas)


SANGATTA - Guna mencegah keberadaan konten negatif pada era keterbukaan informasi publik, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar diskusi publik di Hotel Novotel Jalan Ery Suparjan Balikpapan, Rabu (10/10/2018).

Dimulai sekitar pukul 09.00 pagi, kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  kabupaten/kota se Kaltim, Jajaran Polda Kaltim, mahasiswa maupun pelajar. Sedangkan perwakilan PPID dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Pelayanan Informasi Publik Wardi.

Diskusi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Biro PID Mabes Polri Brigjen Pol FFJ Mirah, dengan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidang telekomunikasi informasi dan hukum. Tiga narasumber yang menyampaikan paparannya di acara ini yaitu Direktur Tata Kelola Aplikasi Informasi Kemenkominfo Dra. Mariam F. Barata, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kaltim, Dr Lilik Lukitasari, dan Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr Piatur Pangaribuan.

Karo PID Mabes Polri Irjen Pol FFJ. Mirah mengatakan, diskusi publik tentang upaya pencegahan terhadap konten negatif di era keterbukaan informasi publik ini diharapkan dapat memberikan penyerahan dan wawasan akan pentingnya mengantisipasi konten negatif.

“Sampai saat ini Kaltim masih dalam kondisi yang cukup baik karena di Kaltim tingkat penganggurannya sedikit hingga masyarakatnya sibuk bekerja,” kata Mirah.

Sementara itu Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Edi Mustafa dalam sambutannya mengatakan, acara yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan penting dan memiliki makna yang cukup strategis dalam rangka mengimplementasikan undang – undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Saat ini ada dua fenomena dunia yang berpengaruh, salah satunya adalah demokratisasi yang ditandai dengan menguatnya media dan globalisasi menuju masyarakat informasi,” ujar Edi. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58