Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Pelayanan RS Sangkulirang Terus Meningkat Sosial & Kesehatan

Pelayanan RS Sangkulirang, di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur Terus Mengalami Peningkatan (Foto Fuji/Humas)


SANGATTA – Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) semakin meningkat, baik dari tenaga medis, sarana dan prasarana. RS Sangkulirang ini, juga telah melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Kenagakerjaan. Sehingga warga yang ada di lima (5) Kecamatan pesisir, yakni Kecamatan Sangkulirang, Karangan, Kaubun, Karangan dan Sandaran, untuk fasilitas kesehatan (Faskes) BPJS tercover di rumah sakit tersebut. Demikian, diungkapkan Direktur RS Sangkulirang, dr Said Muchdar Bin Smith.

RS Sangkulirang yang mulai beroperasi sejak Oktober 2016, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ini, menurut dr Said Muchdar Bin Smith, pelayanan sudah 24 jam. Untuk pelayanan Poliklinik, buka mulai hari senin – sabtu, dari pagi hingga sore. Khusus Poli Kandungan, dibuka senin – minggu, karena permintaaan masyarakat.
 
“Untuk saat ini, RS Sangkulirang memiliki 4 orang dokter umum, yang bertugas di UGD 24 jam sehari. Disamping itu, juga ada dokter spesialis, 1 spesialis penyakit dalam, 1 spesialis kandungan, 1 spesialis bedah, 1 spesialis anak dan 1 spesialis anastesi dan dokter gigi ada 2 orang,” ungkap Muchdar.

Pelayanan saat ini, lanjut Muchdar, sudah dilengkapi dengan kamar operasi dan ruangan HCU (high care unit). Laboratorium dan X-ray juga tersedia 24 jam untuk kasus gawat darurat. Tempat tidur ada 26, tahun ini akan ada penambahan lagi, sebanyak 30 tempat tidur perawatan. 

Untuk diketahui, fasilitas RS Sangkulirang saat ini sudah dilengkapi dengan, ruang operasi, ruang jenazah, ruang penyimpanan gas medik, ruang dapur/gizi, ruang laundry, ruang teknisi/IPS, ruang genset/pompa, ruang perawat, ruang rawat inap, ruang rawat isolasi, ruang dokter , apotek, pendaftaran, rekam medik, poli umum, poli gigi, poli anak, poli penyakit dalam, poli bedah, laboratorium dan radiologi.(hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58