Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tari Kreasi Nusantara Sedot Perhatian - 260 Penari GOW Meriahkan HUT Kutim 19 Kutai Timur

ATRAKTIF: Penampilan 260 penari tergabung dalam GOW Kutim dalam kemeriahan puncak HUT Kutim ke 19. (Foto: Irfan/Humas)

SANGATTA-Setiap tahun Gerakan Organisasi Wanita (GOW) se-Kutai Timur (Kutim) tak pernah ketinggalan jadi pementas di kegiatan besar seperti HUT Kutim yang kini berusia 19 Tahun. Buktinya 260 Penari GOW unjuk kebolehan menampilkan kombinasi senam maumere dipadu dengan tari kreasi nusantara
yang di ikuti oleh 24 organisasi wanita yang tergabung di GOW, dibawah pimpinan istri Wabup Kasmidi Bulang yaitu Tirah Satriani saat tampil di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Jumat (12/10).

Menurut Tirah persiapan anggotanya dalam memadukan kekompakan gerakan kaki dan tangan sekitar dua minggu, dengan latihan terpisah dilokasi pertama yaitu Aula Bhayangkari dan kedua di BPU Sangatta Utara.

“Kita Latihan kontinu selama dua minggu karena ingin memaksimalkan performance dalam HUT Kutim, untuk anggota lebih berinteraksi dengan yang lain biar padu,” terangnya.

Tirah menambahkan tahun ini GOW mengambil tema tari nusantara. Di Kutim banyak beraneka ragam suku dan kebudayaan. Nah, ada juga dikolaborasikan dengan senam maumere yang di pilih karena keduanya mewakili wilayah nusantara yang sudah terkenal di Indonesia, baik di pusat maupun provinsi.

“Semoga kedepannya saya bersama ibu-ibu GOW akan memberikan persembahan yang lebih baik lagi dibanding tahun ini, karena tujuan dari tarian ini selain untuk menghibur juga untuk kesehatan bagi ibu-ibu dan juga sebagai pemersatu organisasi  wanita yang ada di Kutim,” tambahnya.

Lebih lanjut Tirah sapaan akrab Ketua GOW Kutim mengatakan di hari jadi Kutim ini timnya bisa eksis mempersembahkan sesuatu yang lebih untuk Kabupaten Kutim pasalnya GOW tinggal di Kutim sudah seharusnya mengangkat prestasi Kutim lebih baik.(hms11/hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58