Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

SMPN 1 Sangatta Utara Gelar Expo - Pameran Wadah Pembelajaran Karakter Pendidikan

Suasana pameran Expo SMPN 1 Sangatta Utara (Wak/Hedir)

 

SANGATTA – Guna mendekatkan dunia wirausaha kepada pelajar, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara menggelar pekan Expo Kelompok Belajar Usaha Mandiri (KBUM) Mutiara Bangsa Spansatara. Kegiatan itu berlangsung dari Senin, 22 - 25 Oktober 2018 di halaman SMP Negeri I Sangatta Utara, Jalan Abdul Wahab Syahrani. Expo dimaksud dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) Kutai Timur (Kutim), Roma Malau, pada Selasa, (23/10/2018).

Plt Kepala Disdik Kutim Roma mengatakan, Kelompok Belajar Usaha Mandiri ini tidak hanya mengajarkan kewirausahaan, namun, juga mendidik karakter anak, seperti mendidik anak belajar dan berhitung bersama, termasuk dari segi manajemen, mereka diajarkan untuk mengimplemetasinya.

“SMP Negeri 1 Sangatta Utara merupakan sekolah rujukan. Disamping itu, juga sebagai Sekolah Digital Learning dan satu-satunya di Kalimantan Timur. Dengan digital learning, seluruh absensi di sekolah terhubung langsung ke Dinas Pendidikan, kepada Bupati dan Wakil Bupati. 

Dia menambahkan, SMPN 1 menjadi pilot project program dari Kementerian Pendidikan. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri I Sangatta Utara, Sukartini. 
 
Terkait Expo dimaksud, Kepala Sekolah SMP Negeri I Sangatta Utara, Sukartini mencoba mejelaskan detail kegiatan. Expo merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Sangatta Utara. Expo yang dilaksanakan selama empat hari itu, memamerkan kerajinan tangan pelajar dan kuliner. 

“Jumlah stand dalam expo itu sebanyak 37 stand, terdiri dari 29 stand siswa, dan sisanya digunakan oleh panitia dan swasta,” katanya. 

Tak lupa Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, terselenggaranya kegiatan dimaksud. Seperti guru, orang tua, komite, donatur serta stakeholder yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini boleh terlasksana,” kata Sukartini .

Expo tersebut turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Provinsi Kaltim Marsidik, perwakilan Perusahaan dan Perbankan, pengurus komite SMPN 1 Sangatta Utara, serta tamu undangan lainnya. 

Pemeran kali ini juga dimeriahkan dengan lomba pergaan busana yang terbuat dari bahan daur ulang seperti plastic, Koran, karung goni, botol yang dibuat menjadi busana menarik. Serta diikuti puluhan pelajar SMPN 1 Sangatta Utara. (hms15)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58