Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Senam Bersama Meriahkan Hari Jadi RSUD Sangkulirang Sosial & Kesehatan

Senam bersama memeriahkan HUT RSUD Sangkulirang. (Ist)


SANGKULIRANG- Peringatan hari jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangkulirang yang ke 2 Tahun, Minggu (28/10/2018) berbeda dari biasanya. Pihak panitia kali ini menyelenggarakan senam bersama bertepatan hari Sumpah Pemuda. Tak hanya melibatkan seluruh karyawan, dokter, perawat rumah sakit, namun masyarakat sekitar Sangkulirang juga turut dilibatkan.

"Tujuannya selain untuk memeriahkan hari ulang tahun Rumah Sakit Sangkulirang, juga sekaligus meningkatkan silaturahim dan kebersamaan antara seluruh karyawan rumah sakit serta masyarakat sekitar," jelas Direktur RSU Sangkulirang dr Said Muchdar bin Smith, dilokasi acara.

Demi memeriahkan acara, pihak panitia menyiapkan sejumlah doorprize menarik bagi peserta yang ikut. Seperti satu unit motor, sepeda, hingga peralatan elektronik rumah tangga lainnya yang diundi jelang akhir kegiatan. Hadiah untuk doorprize merupakan sumbangan dari stakeholder dan tokoh masyarakat sekitar Sangkulirang. Sekretaris Dinas Kesehatan Haryati juga terlihat hadir mewakili Kadiskes.

"Alhamdulillah Rumah Sakit Sangkulirang sudah berusia dua tahun. Kami berharap kedepan rumah sakit ini dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga. Terutama masyarakat kecamatan disekitar pesisir," Muchdar.

RSUD Sangkulirang awal peresmiannya oleh Bupati Kutim H Ismunandar 25 Oktober 2016 masih bernama RS Pratama Sangkulirang. Kemudian pada 26 Maret 2018, oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek, RS Pratama dinaikkan statusnya menjadi RS tipe D. Karena fasilitas kesehatan yang terus ditingkatkan dan dilengkapi. Sejak 1 Februari 2018 RSU Sangkukirang juga telah dilengkapi ruang operasi bedah persalinan caesar. Saat ini menjadi rujukan awal bagi pasien lima kecamatan pesisir. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58